Jual Aki Mobil Murah Berkualitas Secara Online Serta Tips dalam Perawatannya

Kendaraan baik itu mobil maupun motor bisa hidup karena ada sistem pengapian di dalamnya, tak hanya berasal dari bahan bakar, namun yang pertama kali adalah aki atau accu, sumber arus listrik dalam sebuah kendaraan. Umumnya setiap kendaraan akan dibekali dengan bagian yang satu ini, hanya saja dalam ukuran dan jumlah kebutuhan yang berbeda-beda. Belakangan ini bahkan produknya tak hanya ditawarkan dalam bentuk cair saja, melainkan juga ada versi padatnya. Semuanya memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Cari tempat jual aki mobil murah sekarang ini juga sangat mudah.

Pada dasarnya perangkat yang satu ini memang bisa dengan mudah didapatkan di bengkel atau toko-toko yang menjual perlengkapan mobil. Sedangkan khusus untuk Anda yang memang ingin mendapatkan produknya secara mudah sekarang ini juga bisa membelinya menggunakan sistem online, banyak diantara toko atau situs jual beli online yang juga menjual perlengkapan otomotif, termasuk diantaranya untuk Anda yang memang mencari aki dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Fungsi aki ini sendiri sebenarnya sangat banyak sekali, diantaranya adalah selain untuk menunjang kebutuhan arus listrik guna menghidupkan kendaraan, maka juga bisa digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup fitur-fitur lain dalam kendaraan, seperti diantaranya adalah AC, klakson, alarm hingga lampu. Semuanya bisa hidup dengan mengandalkan aki. Perangkat tersebut akan menunjukkan fungsi kurang maksimal ketika aki mulai habis.

Jual aki mobil murah secara online, Anda bisa membelinya secara mudah lewat situs otomotif ataupun di beberapa market place. Agar aki tetap dalam kondisi yang maksimal dan tak mudah bermasalah, maka berikut ini ada beberapa tips dalam perawatannya, yaitu:



1. Periksa ketinggian elektrolit, khususnya pemeriksaan ini dilakukan selama 2 bulan sekali. Gunakan air aki yang banyak dijual di bengkel, bukan dengan memakai air biasa, karena kadar mineralnya yang sangat tinggi, sehingga pas dalam pemakaiannya untuk mendinginkan sel-sel elemen dari aki tersebut, ketika mineralnya tak cocok biasanya akan menyebabkan sel-sel ini melengkung.
2. Rawat terminal aki secara berkala, mengeceknya terhadap resiko korosi atau pengkaratan, jika ada bagian yang mulai mengkarat maka nantinya bisa diatasi dengan cara menyiramnya menggunakan air panas, kemudian gunakan sikat dawai, maka secara otomatis nantinya bagian yang mengkarat tersebut akan memudar dan juga hilang.
3. Cek performa aki, untuk melakukan pengecekan performa ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan menyalakan mesin mobil tersebut, ketika nantinya kendaraan bisa langsung menyala secara otomatis, maka artinya kondisi performa sangat bagus, namun ketika berkali-kali dinyalakan namun tak kunjung hidup, berarti kondisi aki Anda tengah bermasalah, perlu dilakukan perbaikan.
4. Hati-hati dengan asal sulfat, sifat kimia dari asal sulfat sangat berbahaya, kandungannya bisa menyebabkan ledakan. Untuk itu hati-hati dengan bahan kimia yang mengandung asam sulfat, karena bisa memicu ledakan besar di dalam komponen mesin kendaraan.
5. Ketika tengah memeriksa atau memperbaiki aki kendaraan maka sebaiknya jauhkan dari bahan-bahan yang bisa memicu terjadinya ledakan. Pastikan bahwa epilog aki dalam kondisi yang tertutup.

Setidaknya itulah cara mudah yang bisa digunakan untuk merawat aki mobil Anda. Jual aki mobil murah bisa cari secara online. Khusus untuk Anda yang memang membutuhkan segera maka bisa datang ke bengkel atau toko otomotif terdekat, pilihan jangan hanya mendasarkan pada harga, melainkan juga merk.

0 comments