Peluang Usaha dengan Jual Sepatu Kets Pria, Pilih Brand Terkenal Dulu!

Mencari bisnis untuk penghasilan tambahan? Cobalah jual sepatu kets pria. Sepatu adalah bagian pakaian yang selalu diperlukan orang-orang. Apalagi sepatu kets pria memiliki demografi pembeli yang sangat spesifik, yaitu para pria penggemar olahraga yang ingin sepatu nyaman demi menunjang performa di lapangan. Tentunya Anda jadi lebih mudah untuk mengatur strategi bisnis dengan target demografik yang spesifik seperti itu.
Ada banyak brand sepatu kets yang beredar di pasaran. Anda tinggal pilih apakah Anda akan menjual brand A atau B. Lalu pikirkan apakah Anda mau menjual barang original (yang pastinya lebih mahal tapi lebih bergengsi), atau menjual barang KW super yang lebih banyak diincar orang karena harganya yang terjangkau. Hal yang jelas adalah, untuk bisnis sampingan, lebih baik Anda menjual brand yang sudah terkenal daripada memproduksi brand Anda sendiri.

Pertama, mari lihat apa saja pilihan Anda untuk brand sepatu kets yang populer dan diincar oleh banyak orang:

Nike
Brand yang sudah sangat dikenal dengan logonya yang khas tersebut didirikan oleh Philip Knight dan Bill Bowerman. Sekarang ini, Nike adalah merk yang mendunia dengan teknologi canggih, model keren, dan warna beragam. Banyak atlet internasional menggunakan sepatu ini, dan tentu saja para penggemar olahraga di Indonesia.

Adidas
Merk yang sudah cukup tua (1920-an) ini dicetuskan oleh Adi Dassler dan Rudolf Dassler. Produk Adidas adalah hasil dari inovasi yang terus-menerus yang pada akhirnya menjadikannya berada di puncak kompetisi.

Puma
Dirintis oleh Rudolf Dassler yang bersaudara dengan Adi Dassler. Puma adalah sepatu yang sering menjadi sponsor banyak atlet olahraga dunia, dan modelnya pun bermacam-macam.

Reebok
Berdiri sejak tahun 1895 oleh J.W. Foster & Sons, Reebok merupakan salah satu dari sepatu olahraga yang menjadi favorit banyak atlet, terutama pebasket. Modelnya juga tak kalah beragam dibanding dengan merk lainnya.

Anda bisa memilih untuk melakukan spesialisasi saat jual sepatu kets pria dengan merk di atas. Jadi Anda bisa secara eksklusif menjual merk tertentu saja, atau menjual semua merk yang ada, selama brand tersebut memiliki varian sepatu kets. Pilihan terakhir ini lebih menjangkau banyak orang, meski jika Anda memiliki pelanggan yang merupakan penggemar fanatik brand, pilihan pertama mungkin lebih baik.

Namun apa saja yang diperlukan oleh seorang penjual sepatu kets selain memiliki supplier untuk mendapatkan sepatu-sepatu dengan merk di atas? Ini yang bisa Anda lakukan:
  1.  Buka toko online supaya Anda lebih mudah mengatur bisnis sampingan ini.
  2. Bergabunglah sering-sering dengan komunitas olahraga, dan promosikan diri Anda sebagai penjual sepatu yang berkualitas.
  3. Manfaatkan semua media sosial yang ada, dan jangan ragu untuk memajang semua foto-foto produk yang Anda miliki.
  4. Jujurlah apakah sepatu yang Anda jual tersebut asli atau KW. Orang justru akan lebih menghargainya dan bisa mengukur ekspektasi mereka.
  5. Layani setiap calon pembeli dengan ramah, baik mereka membeli atau tidak.
  6. Pastikan bahwa Anda selalu memiliki stok yang cukup, terutama merk-merk yang paling laku.
Dengan cara sederhana di atas, jalan Anda untuk berbisnis jual sepatu kets pria akan lebih mudah dan lancar. Anda juga akan mendapatkan pelanggan setia dan menjadi rujukan bagi banyak orang karena promosi mulut ke mulut. Jangan lupa pula untuk terus update mengenai berbagai produk seri terbaru merk-merk sepatu kets yang ada, dan promosikan ke semua media sosial Anda.

0 comments