Pembayaran iuran bpjs melalui internet banking.


Membayar iuran bpjs bagi peserta bpjs sangat diwajidbkan setiap bulannya.peserta bpjs mendapatkan keuntungan yang bagus karena kini pembayaran bpjs dapat dilakukan secara online. pemerintah memberikan fasiitas seperti ini agar memudahkan peserta bpjs melakukan transaksi pembayaran bpjs. Dengan adanya fasilitas seperti ini tidak perlu khawatir jika Anda sedang berpergian.
iuran bpjs

Ucapkan selamat tinggal pada cara lama membayar BPJS Kesehatan seperti mendatangi kantor BPJS Kesehatan. Kini ada salah satu cara yang memudahkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui ATM (Automatic Teller Machine). Ketersediaan ATM yang banyak dan mudah dijangkau masyarakat, menjadi pilihan yang pas.
Cara pembayaran BPJS melalui BRI  adalah melalui Internet Banking. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.
Cara bayar BPJS lewat Internet Banking:
·       Log in terlebih dahulu di https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html/en
·       Dapatkan mtoken yang akan dikirimkan melalui SMS ke handphone kamu.
·       Klik Pembayaran/pembelian.
·       Klik Asuransi.
·       Pilih BPJS Kesehatan.
·       Isi nomor BPJS kamu dengan awalan 88888 dan klik kirim.
·       Selanjutkan akan muncul sebuah halaman yang memaparkan informasi dari pemegang kartu BPJS. Tulislah jumlah iuran sesuai dengan kelas pelayanan yang kamu pilih dan klik kirim.

Selain pilihan metode pembayaran uang elektronik BPJS diatas, kamu juga bisa membayarnya di Sepulsa! Praktis. Tinggal kamu isi nomor BPJS kamu di kolom BPJS dan Nomor handphone kamu. Semakin cepat lagi proses transaksi kalau kamu menggunakan Sepulsa Kredit.

Baca juga : 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Kartu Kredit

Ingat! Setiap transaksi yang kamu lakukan menggunakan akun apapun milik kamu, sebaiknya kamu menjaga kerahasiaan PIN dan password kamu demi keamanan kamu sendiri.  Dengan PIN dan password kamu terjaga kerahasiaannya, transaksi melalui ATM ataupun secara mobile akan terasa lebih tenang dan nyaman. Kamu juga bisa lihat tips-tips lain mengenai  transaksi yang aman di blogpost Sepulsa sebelumnya .

0 comments