Kriteria Harga Speaker Mobil Murah yang Awet dan Tahan Lama

Musik seolah sudah menjadi hal yang menyatu dengan manusia, adanya musik dapat memberikan ragam warna yang indah. Karena musik selain dapat menjadi pelengkap dalam segala situasi juga dapat menjadi penghibur tersendiri dalam suasana yang mungkin mudah membuat mood menjadi buruk. Terutama pada saat Anda berada di perjalanan, tentu yang tidak ingin Anda lewatkan adalah suasana yang menyenangkan dalam mobil Anda. Tidak heran jika banyak yang berminat untuk membeli dan memasang speaker pada mobilnya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli speaker pada sebagai kebutuhan dalam mobil Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain hanya dengan mempertimbangkan harga speaker mobil. Hal lain yang menjadi pertimbangan tersebut adalah sebagai berikut:


Ukuran,

Penting untuk mengetahui ukuran speaker yang akan Anda beli dan Anda pasang pada mobil Anda sebab hal ini juga mempengaruhi kualitas bagus tidaknya speaker tersebut. Pada umumnya ukuran speaker yang ideal adalah yang memiliki ukuran 12 inch. Selain itu, dengan mempertimbangkan ukurannya juga pastinya akan memudahkan Anda untuk menemukan atau mendapatkan box yang tepat disesuaikan dengan ukuran.

Bahan cone,

Memilih speaker yang terbuat dari bahan cone jauh lebih berkualitas dan cenderung dapat bertahan lama, untuk itu bahan yang satu ini memang sangat direkomendasikan untuk Anda. Dengan bahan cone juga terbuat dari polypropylene yang jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan bahan yang terbuat dari kertas. Tidak heran jika harga speaker mobil yang terbuat dari bahan ini lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan kertas, sebab efek suara yang ditimbulkan juga jelas berbeda.

Jenis power,

Hal selanjutnya yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam memilih speaker untuk mobil Anda adalah jenis power dari speaker tersebut. Pilihlah jenis power yang berdasarkan ratingnya cukup bagus sehingga dapat menghasilkan output daya yang cukup bagus. Pastikan amplifier impedansi dan spesifikasi pada kumparan suara memiliki jumlah daya yang cukup.

Voice coils atau cone voice coils, 

Anda dapat memilih kumparan pada kabel yang melekat di bagian cone. Seperti yang Anda ketahui bahwa jenis coen yang ada terdiri dari voice coils yang tunggal dan ada juga yang tunggal ganda atau yang biasa disebut dengan coil squad. Untuk yang ganda fleksibilitas dari kabel memiliki lebih dari satu suatu kumparan suara, sedangkan voice coil yang tunggal memiliki banyak pilihan pada hookup yang dapat dipasangkan pada speaker yang memiliki jenis kabel paralel maupun seri. Tergantung pilihan Anda jatuh pada jenis voice coils yang sesuai dengan kebutuhan.

Impedansi,

Penting pula menentukan nilai output daya pada speaker Anda sebab akan berpengaruh pada amplifier impedansi. Pilihlah speaker yang memiliki jumlah output pada daya yakni dalam satuan ohm sama jumlahnya sehingga suara yang dihasilkan sesuai dan enak didengar. Hal ini juga akan berpengaruh pada jumlah dalam resistensi aliran arus. Untuk impedansi yang normal pada speaker mobil biasanya memiliki daya 2 hingga 8 ohm.

Enclosure,

Dengan mempertimbangkan harga speaker mobil maka pilihlah speaker mobil yang menawarkan fitur lengkap dengan komponen lainnya bahkan ada juga yang menjualnya lengkap dengan box yang sudah tersedia. Pilih speaker yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya dengan memilih band pass box yang mampu menjadikan kinerja speaker Anda sangat optimal.

0 comments