Mobil Bekas Murah Menawarkan Banyak Kelebihan yang Bisa Dirasakan Pembelinya

Memiliki mobil yang bisa dijadikan alat transportasi bersama seluruh anggota keluarga merupakan impian banyak orang. Namun harga mobil yang masih terbilang mahal untuk kalangan tertentu masih menjadi hambatan meski saat ini perusahaan pembiayaan menurunkan uang muka untuk pembelian secara kredit. Salah satu solusi untuk tetap bisa memiliki mobil adalah dengan membeli mobil bekas murah yang juga banyak dijual di berbagai showroom mobil bekas baik online maupun offline di setiap kota.

Mobil bekas saat ini memang tak banyak yang melirik karena pamornya kalah dengan mobil baru yang semakin mudah dimiliki oleh kalangan berpenghasilan tinggi dengan sistem kredit. Meski begitu ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh mobil bekas yang bisa dimanfaatkan oleh pembelinya yaitu:

Mobil Bekas Murah Menawarkan Banyak Kelebihan yang Bisa Dirasakan Pembelinya


Harganya yang lebih rendah dibandingkan mobil baru.
Tetap bisa dibeli melalui sistem kredit.
Banyak jenisnya dan bisa dipantau langsung melalui showroom mobil bekas.
Bisa dibeli dari tangan pemilik langsung sehingga lebih murah.
Bisa dibeli dari situs jual beli online terpercaya atau situs jual beli barang bekas.
Mobil buatan tahun lama bahkan memiliki body yang lebih kuat dibandingkan mobil baru yang dikenal memiliki body tak tahan banting.

Banyak yang beranggapan bahwa mobil bekas pasti memiliki kondisi yang buruk atau memiliki cacat diberbagai bagian. Anggapan tersebut bisa benar namun bisa jadi juga salah. Mobil bekas tak bisa disamaratakan kondisinya karena sangat bergantung pada perawatan si pemilik sebelumnya. Ada mobil bekas yang hanya memiliki cacat pada bagian eksterior saja misalnya terdapat goresan pada cat body atau kendala di bagian interiornya misalnya kursi yang sudah berlubang dan sebagainya. Namun hal tersebut juga mempengaruhi harga mobil sehingga Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih murah dengan kondisi yang tak terlalu berbeda.

Agar mendapatkan mobil bekas murah tapi tak murahan karena memiliki performa yang masih baik, yang perlu Anda perhatikan dengan cermat adalah kondisi mesin. Mesin sangat berpengaruh pada performa kendaraan Anda bahkan untuk bisa difungsikan kembali atau tidak. Karenanya jika akan membeli mobil bekas sebaiknya mengajak orang yang paham mesin mobil sehingga bisa dipastikan mesin masih dalam kondisi yang baik sehingga bisa memberikan performa yang normal. Selain mesin, kondisi ban juga patut dijadikan pertimbangan karena pergantian ban akan membutuhkan dana yang tak sedikit apalagi jika yang perlu diganti keempat ban secara bersamaan.

Setelah membeli mobil bekas, sebaiknya yang pertama Anda lakukan adalah melakukan service menyeluruh untuk memastikan mobil siap digunakan. Ganti oli mesin dan oli lainnya yang diperlukan agar Anda mengerti betul kapan waktu pergantian selanjutnya. Service juga bermanfaat untuk menstel operasi pada mobil sesuai dengan kenyamanan Anda sebagai pengemudi baru nantinya.

Membeli mobil bekas murah tak berarti Anda akan mendapatkan mobil yang kalah dari mobil baru. Justru dengan pemilihan yang tepat, Anda akan memiliki banyak kelebihan karena mobil bisa melaju dengan baik seperti mobil baru namun Anda bisa memiliki sisa uang untuk kebutuhan lainnya. Sebaiknya membeli mobil bekas dengan cara cash sehingga Anda tak perlu memikirkan angsuran setiap bulannya apalagi jika mobil bekas yang Anda beli adalah buatan tahun yang lama. Lakukan perawatan berkala terutama pergantian pelumas dan kebersihan pipa-pipa mesin agar mobil awet dan dapat digunakan sehari-hari untuk keperluan niaga maupun keluarga.

0 comments