5 Jenis Jaket Wanita yang Banyak Diminati dan Dicari

Pada dasarnya antara jaket lelaki dengan jaket wanita tidak memiliki perbedaan yang berarti sebab umumnya dibuat dari bahan yang sama. Perbedaan paling mencolok hanya pada modelnya saja dimana jaket kaum hawa memiliki lekuk yang membentuk pinggang. Sehingga bagi Kita kaum perempuan yang hendak membeli jaket baiknya menanyakan jaket khusus perempuan yang mana kepada pelayan toko. Supaya tidak keliru mengambil jaket pria yang tentunya akan membuat penampilan terkesan tomboy dan macho. 


Meskipun dari segi bahan tidak memiliki perbedaan dengan jaket pria, namun jaket khusus wanita juga memiliki beberapa jenis yang menarik untuk diamati. Mengerti jenis jaket khusus wanita apa saja yang banyak diminati akan membantu mendapatkan penampilan menarik tatkala memakainya. Apalagi jaket sendiri tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan badan namun sekaligus sebagai penunjang penampilan. Tidak sedikit perempuan cantik terlihat modis dengan penambahan jaket pada gaya berbusana nya. Kenali dulu jenis-jenis jaketnya supaya lebih mudah menentukan jaket mana yang memang ideal dengan postur dan kepribadian. Adapun jenis-jenis jaket kaum hawa antara lain:

  • Jaket dari bahan denim atau jeans, 
Jaket denim ini terbuat dari bahan denim atau jeans sehingga serupa dengan celana jeans yang kerap Kita kenakan. Bahannya yang tebal membuatnya tahan lama tidak heran jika jaket ini masih bertahan dan memiliki banyak penggemar sampai sekarang. 

  • Jaket baseball atau varsity, 
Jaket baseball umumnya memiliki desain yang cukup menarik dan terkesan sangat sporty, banyak yang memilih jaket model ini. Pasalnya bisa menunjang penampilan santai menjadi lebih cantik sekaligus menarik. Modelnya yang umumnya terdiri atas beberapa warna membuat jaket wanita satu ini juga kerap dipilih. Apalagi selain efektif menunjang penampilan penggunanya sebagai jaket olahraga pun dirasa cukup ideal dan normal. Jaket dengan dual fungsi tentu lebih menguntungkan untuk dimiliki. 

  • Jaket dengan model long coat, 
Model long coat memang sekilas seperti jas hujan atau baju hangat yang dipakai oleh mereka yang tinggal di negara dengan empat musim. Saat musim dingin biasanya jaket jenis long coat ini dipakai untuk menghangatkan badan. Namun perlahan juga menjadi modal untuk tampil menarik sebab desainnya memang terkesan super elegan. Kita yang tinggal di negara tropis ternyata sah saja memakai jaket jenis ini, sehingga tidak perlu cemas untuk membelinya. 

  • Jaket dengan model dan warna militer, 
Jaket militer juga menjadi jaket khusus kaum hawa yang banyak diminati sebab memberikan kesan energik pada penampilan. Kadang jaket dengan corak dan warna militer ini terbuat dari bahan kain kanvas dan juga jeans. Sehingga membuatnya lebih kuat sekaligus tahan lama, memakainya pun bisa diberbagai kesempatan. Jaket jenis ini juga terbilang mudah ditemukan dan khusus untuk soal harga maka biasanya disesuaikan dengan model dan kualitas jahitannya. 

  • Jaket yang terbuat dari bahan kulit, 
Jaket kulit selama ini memang identik dengan kaum laki-laki namun bukan berarti perempuan akan tampak aneh jika mengenakannya. Apalagi zaman sekarang banyak perempuan yang cantik dan sempurna menyajikan tampilan casual dengan penambahan jaket kulit ini. Mengenakannya untuk jam kerja di kantor pun terasa masuk akal, asalkan Kita memilih padu padan yang memberikan kesan formal. Model jaket ini pun terbilang aman untuk segala masa atau peka zaman, sehingga membuatnya menjadi jaket wanita yang banyak dicari. 

0 comments