Dapatkan Aneka Manfaat Ini Jika Melakukan Transaksi Non Tunai

Pemerintah kian gencar mengupayakan program transaksi non tunai di tanah air. Hal ini tercermin dari cara pembayaran tol yang kini menggunakan konsep non tunai. Hampir semua gerbang tol di Indonesia sudah menggunakan cara pembayaran non tunai sejak awal November 2017.
Ternyata transaksi non tunai bisa memberikan aneka manfaat dibandingkan penggunaan uang tunai. Mau tahu apa saja manfaatnya? Ini dia ulasannya!


Transaksi Non Tunai


Transaksi Lebih Aman Tanpa Uang Tunai

Semakin banyak uang tunai yang Anda bawa, maka semakin besar pula kemungkinan untuk mengalami kehilangan. Sebab Anda pasti kerepotan membawa uang tunai dalam jumlah banyak, Fungsi uang tunai kini bisa digantikan oleh e-money yang lebih praktis. Sehingga Anda tak perlu khawatir dengan keamanannya saat melakukan transaksi.

Anda Bahkan Tak Perlu Membawa Dompet

Sistem transaksi non tunai berupa e-wallet bahkan membuat Anda tak perlu lagi membawa dompet. E-wallet dapat diakses secara praktis melalui aplikasi mobile. Anda hanya membutuhkan konektivitas internet untuk melakukan transaksi dengan e-wallet. Jumlah saldo e-wallet juga mudah dipantau karena ada rekam jejak transaksi yang bisa Anda periksa kembali.

Lebih Ampuh Meminimalkan Pemborosan
Ketika Anda berbelanja dengan pecahan uang tunai yang nilainya besar, pasti Anda akan memperoleh kembalian. Biasanya kembalian tersebut membuat Anda lebih mudah tergoda membelanjakannya. Hingga akhirnya Anda jadi lebih boros ketika berbelanja. Namun hal ini tak akan terjadi jika Anda memanfaatkan transaksi non tunai. Sebab tidak ada sisa uang tunai yang Anda dapatkan setelah melakukan transaksi.

Banyak Promo dan Potongan Harga Menarik

Tak sedikit merchant yang mengadakan promo atau potongan harga bagi Anda yang membayar dengan sistem transaksi non tunai. Hal ini tentu akan mendukung upaya penghematan Anda. Selain membuat transaksi jadi lebih praktis, Anda pun bisa menikmati promo yang tidak diperoleh dalam proses transaksi tunai.

Kini bukan hanya transaksi non tunai saja yang akan membuat aktivitas Anda jadi lebih praktis. Untuk urusan investasi yang aman dan tak kalah bermanfaat dari investasi syariah, Anda bisa mengandalkan Mekar.id. Perusahaan yang satu ini merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari Putera Sampoerna Foundation. Selain memfasilitasi investasi uang, Mekar.id juga berperan aktif mendukung bantuan pinjaman modal bagi sektor usaha kecil di tanah air.


Berinvestasi di Mekar.id berarti turut mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semaksimal mungkin. Siapkah Anda memulai investasi menguntungkan yang tepat guna di Mekar.id?

Baca Juga : Pembayaran iuran bpjs melalui internet banking.

0 comments