Inilah Ragam Tips Memakai Jilbab Pashmina


Tren hijab di Indonesia kini semakin meroket saja, bagaimana tidak Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Dulunya hijab mungkin dikenal sebagai style yang kuno dan hanya itu-itu saja. Namun siapa sangka, kini seiring dengan semakin meluasnya perkembangan agama Islam di dunia termasuk di Indonesia, maka penggunaan hijab tidak lagi dipandang kuno tapi sudah modern. Bahkan hijab kini sangat kompatibel dipakai dalam segala macam acaranya dengan beragam modifikasi pemakaiannya, dan salah satu jenis hijab yang mampu dengan mudah dimodifikasi dengan beragam gaya adalah pashmina. Bagi Anda kaum perempuan tentu tidak asing lagi dengan model jilbab tersebut. Berikut beberapa tips memakai jilbab yang sudah dikenal dengan kerudung dengan ukuran persegi panjang sekitar 160x50 cm dan banyak digemari kaum perempuan:

  • Pemberian kesan modern,
Bagi Anda yang suka dengan style modern, Anda dapat memilih jenis kerudung yang satu ini dengan tampilan yang lebih colorful dan dipadukan dengan warna baju atasan dan bawahan Anda tentunya. Misalnya sebaiknya jika Anda memilih motif polkadot sebaiknya pilih baju yang tidak terlalu memiliki banyak motif.

  • Jilbab pashmina pesta,
Tidak jauh berbeda dengan pemberian kesan modern, untuk yang satu ini pemilihan warna juga menjadi pertimbangan tentunya. Namun perbedaannya adalah pemilihan warna yang lebih cerah dan disesuaikan dengan jenis pesta sehingga memberikan kesan glamour. Selain dengan mencocokkan tema pesta, warna kostum, Anda juga dapat mencocokkan dengan kerudung dalaman Anda bila diperlukan.

  • Hijab ala sederhana,
Untuk yang satu ini akan sangat sesuai jika Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sebab dengan gaya yang sederhana atau simpel akan memberikan kesan tidak merepotkan, sangat pas bagi Anda yang ingin tetap tampil modis berhijab namun memiliki aktivitas yang cukup berat dengan banyak gerak. Pemilihan warna tentu sesuaikan dengan selera Anda.

  • Jenis kain satin,
Kain satin adalah salah satu kain yang banyak digunakan untuk jilbab model ini. Jenis kain ini memang cenderung lebih licin dan mengkilap sehingga sangat sesuai digunakan untuk suatu acara yang terkesan mewah seperti pesta yang elegan dan lain sebagainya. Anda dapat memodifikasinya dengan gaya dan perpaduan warna sesuai selera. Kain satin yang cenderung licin memang sangat cocok untuk suatu aktivitas yang tidak memerlukan banyak gerak, agar Anda tetap terlihat rapi.

  • Sifon,
Selain satin ada juga jenis kain lain yang bisa digunakan dalam model jilbab yang satu ini yakni sifon. Kain sifon cenderung tipis jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya sehingga dapat membuat Anda merasa nyaman dalam berhijab karena dengan tipisnya kain yang digunakan menjadikan kain tersebut mudah dibentuk dengan variasi penggunaan hijab yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jilbab dengan kain sifon juga sangat cocok digunakan untuk negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, sehingga tidak heran banyak yang menyukai jenis kain jilbab yang satu ini.

  • Menutupi dada,
Pemakaian jilbab yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil syar’i karena memang ditata dengan menutupi bagian dada. Anda akan tampil lebih menawan dan anggun dengan balutan jilbab yang cukup besar hingga menutupi bagian dada Anda. Inilah salah satu keuntungan dari jilbab pashmina yang memiliki ukuran cukup besar.

0 comments