Alasan Kenapa Wanita Harus Punya Tanktop

Urusan pakaian merupakan hal penting bagi perempuan baik yang memperhatikan mengenai masalah fashion atau tidak. Ada banyak sekali jenis pakaian yang ada di pasaran dan di mix and match kan dengan berbagai jenis pakaian lain maupun dengan aksesoris seperti tas, sepatu, dan perhiasan yang di punya oleh seorang wanita. Salah satu jenis pakaian yang sering dibutuhkan dan di punya adalah tank top atau kaus tanpa lengan.


Kaus tanpa lengan tersebut biasa juga disebut dengan singlet oleh masyarakat pada umumnya. Pakaian jenis ini biasanya digunakan oleh atlet atletik maupun basket dan bukan hanya bisa digunakan oleh wanita tetapi juga dapat dipakai oleh pria dan anak-anak. Pakaian simple ini merupakan jenis pakaian populer yang digunakan untuk bersantai oleh masyarakat Amerika Serikat sejak tahun 1970 an. Biasanya orang Amerika menggunakannya pada musim panas dimana cuaca nya membutuhkan pakaian casual yang tipis dan nyaman digunakan ketika iklim yang sedang panas. Pakaian tanpa lengan atau singlet tersebut kemudian menjadi salah satu pilihan favorit karena mempunyai model yang sangat cocok untuk hawa panas karena mempunyai pentilasi udara yang bagus dan bahan dari kain tipis yang digunakan.

Mengikuti perkembangan jaman sekarang ini juga semakin banyak model tank top yang ada di pasaran yang dapat dipilih untuk dipadukan dengan beragam model pakaian lainnya. Model yang ada tersebut antara lain:

  • Halter top adalah jenis pakaian tanpa lengan yang mempunyai leher diikat di belakang leher dan akan membiarkan bagian belakang pada punggungnya atasnya terbuka. Jenis ini cocok dipakai untuk wanita maupun anak perempuan untuk memberikan kesan girly.
  • Kaus tali spaghetti atau vest top adalah model singlet yang mempunyai tali di bahu dari bahan yang tipis.
  • Camisole merupakan jenis kaus tanpa lengan yang ukurannya memanjang hingga pinggang dan saat ini sering digunakan sebagai pakaian luar untuk membentuk badan.
  • Tube top adalah jenis pakaian tanpa lengan yang hanya menutupi untuk bagian dada wanita.
  • A-shirt adalah jenis singlet yang dapat dipakai untuk wanita maupun pria. Model ini juga sering disebut sebagai kaus atletik yang digunakan untuk berolahraga.
  • T-shirt tanpa lengan adalah jenis singlet yang dipakai untuk laki-laki utamanya yang merupakan olahragawan atau atlet seperti basket dan voli.

Sedangkan jenis pakaian tanpa lengan yang harus dimiliki oleh wanita adalah sebagai berikut:

  • Singlet basic
Merupakan singlet yang biasanya terbuat dari bahan katun atau katun yang ditambahkan dengan lycra agar dapat merenggang dengan mudah.

  • Singlet atletik
Merupakan pakaian tanpa lengan yang akan nyaman digunakan untuk wanita ketika berolahraga dan terbuat dari bahan katun, lycra, maupun spandex.

  • Singlet fashion
Adalah jenis pakaian berwarna putih yang mempunyai bentuk cantik dan dilengkapi detail manik atau bisa juga ruffle.

Perempuan biasanya mempunyai beberapa jenis pakaian ini karena terbuat dari bahan yang sangat nyaman untuk digunakan. Bahan yang sering digunakan sendiri seperti katun, nylon, lycra, dan spandex yang dapat dengan baik untuk menyerap keringat. Bahan tersebut juga tipis sehingga cocok untuk digunakan sebagai pakaian dalam agar tidak merasa gerah ketika memakainya.

Dan alasan paling penting kenapa wanita harus memiliki tank top adalah karena jenis pakaian ini dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lain. Singlet bisa digunakan sebagai dalaman yang dapat dipakai sendiri atau dipadukan dengan kemeja, jaket, atau cardigan. Selain itu banyaknya jenis singlet tersebut juga dapat dipilih dan disesuaikan dengan pakaian lain.

0 comments