Cara Pintar Memilih Sepatu Pantofel Wanita

Sepatu pantofel sering dikaitkan dengan dunia orang yang bekerja kantoran, karena sejak awal kemunculannya sepatu ini memang menjadi ciri khas bagi para pekerja kantoran. Namun kini seiring dengan perkembangan, sepatu pantofel tidak hanya dipakai untuk ke kantor saja melainkan terkadang juga untuk banyak acara apapun terutama acara-acara resmi. Bahkan kini sepatu pantofel sering menjadi sepatu favorit untuk kalangan mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah jurusan pendidikan. Ragam jenis sepatu pantofel pun sangat banyak, mulai dari yang memiliki tali hingga polosan. Bagi model sepatu pantofel wanita lebih banyak variasinya mengingat segala jenis barang untuk perempuan memang sangat banyak, missal dari sepatu yang dilengkapi dengan hak maupun yang tidak. Selain itu, perempuan juga memang cenderung menyukai segala macam barang yang memerlukan banyak perbandingan saat berbelanja maka tidak heran jika banyak macamnya, karena begitu banyaknya jika Anda sebagai perempuan dan saat ini sedang mencari sepatu pantofel yang pas untuk Anda sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut:


Bahan sepatu,

Sepatu yang awet bisa dipengaruhi dari bahan pembuatannya. Jika Anda kebetulan saat ini sedang mencari sepatu jenis pantofel yang memang memiliki banyak fungsi namun fungsi utamanya adalah untuk Anda pergi ke tempat kerja sebaiknya Anda mempertimbangkan bahwasanya sepatu pantofel tersebut memiliki bahan yang berkualitas. Ada banyak jenis bahan dalam membuat sepatu pantofel seperti dari kulit buaya, suede, maupun eksotis. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kriteria Anda. Pilihlah yang memiliki tingkat keawetan yang tinggi.

Sole,

Untuk sepatu yang bagus, sole pada sepatu memang haruslah dijahit bukan di lem. Hal ini dikarenakan jika di lem tentu akan mudah mengelupas jika lama-kelamaan terkena air. Terlebih penggunaan sepatu untuk aktivitas di luar yang tentunya tidak akan lepas dari hujan dalam suatu kondisi yang tidak terduga. Dengan demikian pilihlah sepatu yang benar-benar memiliki kualitas sole yang bagus. Bila perlu tanyakan kepada si penjual bila berbelanja secara online atau Anda dapat melihatnya secara langsung.

Ujung sepatu,

Bentuk dari ujung sepatu bermacam-macam. Untuk sepatu pantofel ada yang berbentuk elips, ada juga uang berbentuk runcing. Biasanya yang berbentuk runcing terkesan lebih berkelas jika dibandingkan dengan yang berbentuk elips. Namun hal ini hanya disesuaikan dengan selera Anda. Sebab ada juga sepatu pantofel yang berbentuk elips namun memiliki tampilan yang berkelas dan elegan. Terpenting adalah saat Anda membeli sepatu pantofel wanita pastikan sepatu tersebut nyaman untuk Anda gunakan.

Tali sepatu,

Menggunakan tali atau tidak, ini juga menjadi selera Anda. Biasanya sepatu formal memiliki tiga jenis yakni loafers, oxford, dan boots. Jenis yang menggunakan tali inilah yang dinamakan dengan oxford. Bagi laki-laki sebenarnya akan terkesan lebih formal jika sepatu pantofel menggunakan tali, namun bagi perempuan formal atau tidaknya dengan maupun tanpa tali itu sama saja.

Warna,

Pemilihan warna biasanya disesuaikan dengan setelah pakaian yang digunakan. Untuk sebuah sepatu pantofel, Anda misalnya dapat memilih warna hitam yang cocok untuk beragam acara seperti untuk meeting atau presentasi di depan atasan Anda.

Brouging,

Brouging adalah hiasan pada ujung sepatu. Ini memiliki fungsi sebagai sirkulasi udara yakni keluar masuk udara pada kaki bagian bawah. Tentu hal ini akan membuat Anda merasa nyaman apabila menggunakannya. Jadi pilihan bagi Anda untuk membeli sepatu pantofel wanita yang memiliki brouging atau tidak.

0 comments