Tips Merawat Body Mobil dengan Benar Agar Tetap Bersih dan Kinclong

Mobil merupakan jenis kendaraan yang dapat ditemukan dengan mudah di jalanan dan digunakan oleh masyarakat. Dimana jenis kendaraan ini mempunyai bodi yang ramping dan cocok untuk digunakan di jalan sehingga dapat untuk menerobos macet dengan lebih efektif. Ketika memiliki mobil ini, selain perawatan mesinnya dengan melakukan servis secara rutin, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah dengan merawat bodi mobilnya agar tetap terlihat bersih. Dimana ada beberapa cara yang bisa digunakan agar bodynya tetap bersih seperti berikut ini:

Tips Merawat Body Mobil dengan Benar Agar Tetap Bersih dan Kinclong


1. Memarkirkan di tempat yang teduh
Tips pertama yang bisa diperhatikan agar cat mobil tetapi kinclong dan tidak mudah untuk memudar adalah dengan menghindari memarkirkan di tempat yang panas dan terkena sinar cahaya matahari secara langsung. Hal tersebut akan dapat untuk membuat catnya redup apabila dilakukan secara terus menerus. Oleh karena itulah cara yang bisa digunakan adalah dengan memarkirnya di tempat yang teduh. Pilihlah tempat parkir yang khusus untuk mobil yang dapat untuk membuatnya tidak kepanasan. Misalnya saja dengan memilih tempat parkir yang ada di bawah bangunan atau di bawah pohon. Sehingga akan dapat untuk membuat mobil mempunyai tampilan yang kinclong dan catnya tidak mudah rusak.

2. Cuci mobil setelah kehujanan
Tips mudah selanjutnya untuk merawat body mobil agar catnya tetap kinclong adalah dengan segera mencuci atau membasuh mobil dengan air setelah kehujanan. Biasanya Anda tetap akan menerobos hujan dengan sepeda mobil karena terburu-buru atau karena hujannya tidak terlalu deras. Akan tetapi hal tersebut tentunya membuat mobil tetap basah karena air hujan. Ketika mobil tersebut karena air hujan, ada baiknya segera untuk membilasnya dengan air. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan zat asam karena air hujan yang ada pada mobil. Karena apabila dibiarkan dan tidak segera dicuci dengan air bersih dapat membuat cat mobil rusak. Sehingga tidak membuat cat pada body mobil kinclong lagi.

3. Mencuci mobil secara berkala
Dan tips selanjutnya untuk merawat body mobil agar tetap kinclong adalah dengan mencuci mobil secara rutin. Cucilah mobil tersebut secara rutin setiap seminggu sekali dengan menggunakan shampo khusus. Produk shampo tersebut bisa didapatkan dengan mudah di banyak tempat. Dengan menggunakan shampo tersebut akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal sehingga body mobil tetap kinclong.

Beberapa tips tersebut bisa digunakan agar tetap mendapatkan bodi mobil yang kinclong dan tetap bersih. Dengan begitu Anda bisa untuk menjaga warna cat mobil agar tidak tampak kusam dan akan lebih memberikan tampilan body yang kinclong seperti baru walaupun telah lama dimiliki. Hal tersebut dapat dilakukan dengan rutin agar tetap menjaga warna body tersebut seperti baru dan tetap kinclong.

0 comments