Trik Belanja Baju Busana Muslim Wanita Menjadi Lebih Cepat

Sempat merasa bingung memilih baju busana muslim wanita yang hendak dibeli? Tenang, semua muslimah dan wanita lain di seluruh dunia pun mengalami hal serupa. Tampil cantik dan menarik menjadi keinginan setiap perempuan tanpa terkecuali, meski beberapa memiliki keinginan yang simpel. Memilih baju bagi muslimah butuh waktu tidak sebentar, jangankan memilih baju di toko bahkan di lemari sendiri saja memakan waktu lama. Maka bagi yang butuh latihan kesabaran, menemani muslimah belanja baju adalah cara terbaiknya.


Meski belanja adalah waktu terbaik untuk muslimah mendapatkan kebahagiaan diantara kesibukannya yang menyita waktu, energi, dan sebagainya. Ada kalanya seseorang menginginkan proses belanja dengan singkat sehingga bisa memiliki banyak waktu untuk kegiatan lain. Misalnya saja saat pergi belanja sisa waktunya bisa dipakai untuk makan siang di tempat favorit, mencuci mata melihat-lihat toko lain, belanja oleh-oleh, dan lain sebagainya. Namun, apabila merasa kesulitan untuk memilih busana dengan cepat bisa jadi ada trik yang belum kita ketahui. Mendapatkan baju baru tanpa perlu berlama-lama di mall atau toko bisa dilakukan dengan mencoba trik terbaik berikut: 

  • Membawa uang tunai terbatas, 
Kadang kala bingung memilih dan memakan waktu lama karena santai bisa membeli harga berapapun dalam jumlah berapapun. Maka bisa diakali dengan membawa uang tunai terbatas, setidaknya sesuai harga umum untuk model baju yang dikehendaki. Lebih baik lagi jika meninggalkan semua kartu transaksi elektronik. 

  • Sudah punya rencana dari rumah,
Belanja baju busana muslim wanita secara mendadak kerap memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Maka dianjurkan untuk punya rencana dulu dari rumah supaya sesampainya di mall, pasar, ataupun butik sudah tahu apa yang dicari. Baiknya disesuaikan dengan kebutuhan misalnya saja memerlukan kemeja warna tertentu baiknya sesampainya di tempat belanja langsung ke bagian kemeja. Dijamin hemat waktu supaya bisa melakukan aktifitas menyenangkan lainnya. 

  • Belanja saat memang diperlukan,
Sering belanja? Bisa jadi karena terlalu sering inilah yang membuat kegiatan belanja baju memakan waktu sangat lama. Usahakan untuk dibatasi, yakni saat memang ada baju yang perlu dibeli misal untuk acara dengan tema baju khusus dan kebetulan tidak memiliki yang cocok. Bisa pula karena memerlukan model baju berbeda dari yang sudah ada, sehingga belanja baju tidak akan berlebihan. Sesampainya di lokasi belanja pun tidak akan memakan waktu terlalu panjang. 

  • Belanja tanpa perlu menawar, 
Bagi seorang wanita kadang merasa lebih asyik dan seru jika belanja di pasar atau pertokoan busana muslimah yang harganya bisa di goyang. Artinya bisa ditawar supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari yang ditawarkan semula. Namun menghabiskan waktu untuk menawar harga rupanya menyumbang lamanya berbelanja baju baru. Akan lebih baik jika mencari harga yang pas tanpa perlu menawar, dan supaya murah masuk ke toko baju yang terkenal murah. 

  • Usahakan ke kamar pas sekali saja, 
Membeli baju baru tentu kurang seru dan afdol jika tidak dicoba terlebih dahulu, bisa jadi nantinya tidak pas baik ukuran maupun modelnya. Namun jangan keluar masuk terlalu sering ke kamar pas apalagi jika antrian nya panjang karena mendekati hari raya. Baiknya pilih model terbaiknya saat masih di luar kamar pas, dan setelah itu baju busana muslim wanita yang dipilih bisa dicoba dan tidak perlu masuk berkali-kali.

0 comments