Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Di Ponsel Xiaomi Redmi Note 3

Meskipun kita memiliki smartphone kalangan atas sekalipun terkadang berbagai masalah pada smartphone menjadikan kita bingung, apa yang harus dilakukan. Salah satu dengan permasalahan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 yang sama seperti ponsel lainnya terkadang selalu bermasalah. Memiliki spesifikasi gahar dengan harga yang relatif murah memang menjadi pertimbangan untuk memiliki ponsel satu ini.

Namun kita juga perlu pintar-pintar dalam membelinya terlebih banyak pedagang nakal yang menjual produk abal-abal atau tidak memiliki garansi resmi. Jika kamu telah memiliki ponsel satu ini dan memiliki kendala saat pemakaiannya simak yuk berbagai masalah yang biasanya terjadi pada Redmi Note 3.

Cara Mengatasi Berbagai Permasalahan Di Ponsel Xiaomi Redmi Note 3


Download Di Playstore harus menggunakan wifi.
tentu kita akan menjadi bingung ketika download play store harus menggunakan wifi dan kita tidak bisa menggunakan data seluler atau paket data dan ini akan menjadi masalah besar yang tentunya merepotkan, apalagi jika kita tidak mempunyai sambungan wifi di rumah.
Cara mengatasi terbilang mudah
Sebenarnya untuk mengatasi cara ini cukup mudah yaitu dengan cara Dari home screen kita pilih tool kemudian download lalu ke bagian setting setelah itu  Set limit download menjadi unlimitied.

Sering munculnya iklan pada xiaomi redmi note 3
untuk permasalahan kali ini biasanya akan jengkel karena sering munculnya iklan pada Redmi Note 3. biasanya ini juga mengakibatkan paket data menjadi cepat habis atau boros dan sangat jelas merugikan kita.
Cara mengatasinya
Pada saat kamu membeli produk tersebut kemungkinan kamu mendapatkan ponsel abal-abal atau black market. Biasanya ROM tipe seperti ini mengandung banyak bloatware memang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu diharuskan melakukan flash ulang pada Redmi Note 3 kita.

Mengganti tampilan Bar baterai
Kamu bisa mengganti bar baterai Redmi Note 3 dengan mudah. Kamu juga dapat mengubahnya dengan bar Baterai sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan saat pemakaiannya.

Cara menggantinya
Cara mengganti tampilan bar baterai atau battrey redmi note 3 yaitu dengan cara
masuk ke Settings kemudian Additional Setting lalu Battery & performance, pilih battrey indicator, dan terakhir pilih sesuai dengan keinginan.

Tidak ada pilihan 3G only atau 4G only
Saat kamu menginginkan signal yang stabil, maka kamu diwajibkan menggunakan settingan 3G only atau 4 G only tergantung lokasi kita dimana yang mendukung, tetapi ternyata masalah yang terjadi hanya ada salah satu saja.
Cara mengatasi
Cara mengatasi Dari menu call/dial tekan *#*#4636#*#* terdapat kolom dengan tulisan gsm auto atau lte/gsm auto lalu scroll dan cari lte only (untuk lock 4g) atau wcdma only (untuk lock 3g).

Sinyal selalu hilang secara tiba-tiba
Terkadang kita merasa kesal ketika mempunyai sebuah smartphone dengan sinyal yang mendadak hilang terus-menerus. Padahal di ponsel lain sinyal tetap lancar jaya, tetapi hanya pada redmi note 3 saja yang mengalami masalah tersebut.

Solusi untuk permasalahan tersebut.
Sebenarnya ini masalah saat kita membeli di awal-awal, banyak penjual yang menawarkan produk abal-abal tanpa sepengetahuan kita, terlebih produk tersebut black market atau tidak memiliki garansi resmi, terlebih lagi produk black market tersebut tidak memiliki jaringan yang sama dengan Negara kita, melainkan menggunakan Sim Card sesuai dengan negaranya. Untuk solusinya sebaiknya flash kembali Redmi Note 3 milik kamu. Jika memang ingin membeli sebaiknya di gerai resmi Xiaomi untuk terhindar dari ponsel abal-abal.

Jika mengalami permasalahan dalam ponsel Xiaomi Redmi Note 3 milik kamu, sebaiknya jangan cemas terlebih dahulu karena banyak permasalahan sepele yang bisa kita atur dengan sendiri

0 comments