Tips Berburu Harga Jual Spare Part Mobil Second Murah

Mobil kuno ataupun mobil lama yang masih digunakan oleh seseorang, pada umumnya akan memerlukan biaya perawatan yang lebih mahal. Pemakaian mobil yang mungkin telah mencapai angka ratusan hingga ribuan kilo, terkadang membuat pemiliknya harus mengeluarkan budget lebih untuk biaya penggunaannya, belum lagi jika terdapat suku cadang yang telah aus dan harus diganti dengan suku cadang yang baru, seperti yang Kita semua tahu bahwa harga jual spare part mobil tidaklah murah. Untuk mengatasi hal tersebut mungkin jawaban paling tepat yang dapat Kita lakukan adalah menjual mobil dan menggantinya dengan mobil yang baru.


Namun bagi Anda yang memang menggemari jenis-jenis mobil kuno ataupun mobil lama, sebagai solusi untuk mengatasi mahalnya harga spare part, Anda dapat berburu spare part second, di beberapa pusat penjualan spare part second yang biasanya terdapat setiap daerah yang ada di Indonesia. Di daerah penjualan spare part second ini, biasanya terdapat lebih dari lima toko yang berjajar di sepanjang jalan atau daerah tersebut.

Harga jual spare part mobil second yang biasanya dibandrol oleh penjualnya bukanlah merupakan harga paten, seperti ketika Anda membeli spare part baru, sehingga ketika Anda membeli spare part second di daerah tersebut Anda harus berani dan pandai dalam melakukan penawaran harga. Jika dimungkinkan Anda dapat menawar harga dengan nominal 50% dari harga yang ditawarkan, karena biasanya penjual akan menawarkan harga yang lebih tinggi dari harga yang nantinya akan Anda dapat. Yang perlu diperhatikan dalam melakukan penawaran harga adalah bahasa dan sikap yang Anda lakukan. Gunakanlah bahasa yang sopan dan tidak berkesan meremehkan penjual, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman antara Anda dan penjual.

Sebelum melakukan penawaran harga kepada penjual spare part, maka ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu kondisi spare part yang akan Anda beli. Pastikan Anda memilih spare part second dengan kondisi yang minimal 70% dalam kondisi baik, jika dimungkinkan carilah spare part second namun dengan kondisi yang masih 90%. Jika Anda tidak teliti dalam membeli spare part mobil bekas, nantinya setelah Anda gunakan, spare part ini pastinya akan mengalami lagi kerusakan. Pastikan pula Anda tidak membeli spare part dengan kondisi rebuilt atau perbaikan kembali dari barang yang telah rusak, pilihlah spare part second yang asli bukan rekondisi.

Selain kondisi spare part, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan spare part second yang sesuai dengan merk ataupun suku cadang asli dari mobil yang Anda miliki. Dengan membeli sparepart second yang memang merupakan suku cadang asli dari merk mobil, maka kemungkinan sparepart tidak pas ketika diaplikasikan pada mobil dapat dihindari. Beberapa spare part second yang mungkin dapat Anda temukan di pusat penjualan spare part second, antara lain adalah:

  1. Spare part mesin.
  2. Spare part interior mobil.
  3. Spare part eksterior mobil.
  4. Spare part pendingin mobil.

Tips lain yang mungkin dapat Anda gunakan ketika berbelanja spare part second di pusat penjualan spare part second tersebut adalah mengajak teman ataupun kerabat lain yang memang telah terbiasa melakukan pembelanjaan di tempat tersebut. orang yang telah terbiasa berbelanja spare part second, pastinya akan memiliki toko ataupun lapak langganan yang dapat memberikan harga jual spare part mobil second murah, dan tentunya kondisi spare part juga akan ditawarkan sesuai dengan kondisi aslinya.

0 comments