Hal yang Pelru Diperhatikan Ketika Berencana Meninggalkan Mobil di Rumah Saat Mudik Panjang

Tak dapat dipungkiri jika mobil kini sudah menjadi kebutuhan untuk setiap orang. Hal ini karena memang mobil adalah kendaraan yang mampu menawarkan kenyamanan lebih. Tak heran jika kini banyak orang yang sangat mengharapkan untuk bisa memiliki mobil pribadi sendiri. Untuk yang sudah memiliki mobil sendiri, tentu patut bersyukur. Mengingat sebentar lagi mudik, maka Anda tentu harus mempersiapkan rencana. Pastikan mobil dalam kondisi prima jika akan mudik dengan mobil, namun jika ingin di tinggal di rumah, maka Anda juga harus menjaga kondisinya juga. 

 
Tentunya momen mudik pastilah momen dimana seluruh anggota keluarga juga ikut bepergian. Itulah mengapa tak ada yang menjaga mobil di rumah. Jika memang demikian, berikut ini beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan jika ingin tinggalkan mobil di rumah:

  • Penuhi bahan bakar

Yang pertama adalah dengan memenuhi tangki bahan bakar lebih dulu. Alasannya adalah agar kondensasi karena ada ruang udara yang ada di tangki menjadi bisa diminimalisir. Kondensasi ini mampu sebabkan muncul bulir air dimana bulir inilah yang bisa berpotensi untuk mengkontaminasi ruang bakar atau bahkan timbulkan oksidasi yang ada di tangki bahan bakar dengan bahan metal.

  • Cuci mobil

Demi menjaga kebersihan mobil, maka sebelum ditinggalkan pergi cucilah mobil lebih dulu. Alasannya karena jika mobil di tinggal di kondisi yang kotor, maka hal ini akan menjadikan kotoran seperti water spot hingga jamur. Tentu Anda tak mau sepulang mudik nanti mobil menjadi kotor. Untuk bisa minimalisir hal tersebut, maka ada baiknya jika Anda membersihkan mobil lebih dulu sehingga mobil tidak jadi sarang kotoran dan jamur.

  • Parkir di tempat yang tertutup

Untuk bisa memarkir kendaraan dengan benar, usahakan parkir di tempat tertutup. Hal ini akan bisa mengurangi potensi apapun yang bisa dikotori atau mungkin rusak mobil Anda. Hal ini pun akan bisa lebih bermanfaat dilakukan ketika tinggalkan mobil di waktu yang lama. Dengan demikian, mobil juga bisa terhindar dari panas dan hujan.

  • Pakai sarung mobil

Apabila semuanya sudah diposisikan dengan baik, maka selanjutnya adalah dengan menyelimuti mobil dengan sarung kendaraan khusus. Sarung mobil juga bahannya harus bagus sehingga bisa lindungi mobil dengan baik dan benar. Jangan sampai sarung mobil justru jadikan kelembaban jadi naik sehingga banyak timbul bercak.

Ada baiknya jika Anda percaya dengan seseorang misalnya tetangga atau pihak lainnya, maka titipkan saja kunci mobil pada mereka. Hal ini bisa jadi cara menghindari hal yang tak diinginkan misalnya kebakaran atau lainnya sehingga mungkin mobil bisa diselamatkan. Namun ini kembali pada pilihan Anda sendiri.

0 comments