Tak Disangka, Bendera Negara Piala Dunia Peserta Ini Tak Bisa Lanjut ke Rusia


Tidak bisa dipungkiri jika dunia sepak bola memang menjadi dunia yang seolah tak ada matinya. Ya, membahas sepak bola memang selalu penuh topik yang menyenangkan dan tak pernah habis. Di tahun 2018 ini pun para penggemar sepak bola dimanjakan dengan kehadiran pertandingan terbesar yaitu dengan adanya Piala Dunia 2018. Kini babak klasifikasi sudah usai dan sudah ada 32 bendera negara Piala Dunia peserta yang siap melaju ke Rusia untuk bertanding ke babak yang lebih tinggi lagi.

Memang Piala Dunia 2018 ini menjadi kompetisi yang amat ditunggu penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ajang turnamen yang digelar tiap empat tahunan ini diikuti oleh Timnas pria anggota dari FIFA. Di tahun 2018 ini, Piala Dunia diselenggarakan di Rusia sejak 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Para penggemar sepak bola tentu sudah tak sabar untuk menonton pertandingan dan tahu siapa pemenangnya. Beberapa negara yang dijagokan di tahun ini mulai dari Jerman, Brazil, Inggris, Spanyol dan masih banyak lagi.

Namun yang mengejutkan, ternyata beberapa negara yang awalnya juga dijagokan sebelumnya justru harus menelan pil pahit kecewa karena berhenti di babak penyisihan saja. Berikut ini beberapa negara yang sebetulnya banyak dijagokan namun tidak lolos ke putaran selanjutnya di Piala Dunia 2018:

Tak Disangka, Bendera Negara Piala Dunia Peserta Ini Tak Bisa Lanjut ke Rusia


1. Belanda
Untuk negara pertama yang tak bisa melanjutkan perjalanan pertandingan di Piala Dunia 2018 kali ini adalah Belanda. Seperti yang sudah diketahui bersama jika bendera negara Piala Dunia Belanda pernah beberapa kali menjadi semi finalis dan juga finalis di pertandingan Piala Dunia beberapa tahun yang lalu. Namun sepertinya Piala Dunia 2018 ini belum berpihak pada Belanda karena harus kalah selisih gol dari Swedia di babak play off pada zona UEFA.

2. Amerika Serikat
Negara selanjutnya yakni Amerika Serikat. Banyak pendukung yang menyesalkan karena AS tak bisa masuk ke putaran selanjutnya padahal sejak tahun 1986, AS tak pernah absen dengan selalu mampu mencatatkan dirinya ke putaran final Piala Dunia. Tetapi ternyata keberuntungan mungkin sedang tak berpihak pada negara adidaya yang satu ini karena harus kalah dari Trinidad Tobago di kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Padahal untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya, sebetulnya AS hanya harus bermain dengan mendapat skor imbang saja.

3. Italia
Bagi Anda yang sudah siap dengan jersey Italia dimana sudah dibeli lewat situs belanja online, sepertinya Anda harus simpan jersey tersebut. Alasannya tentu saja karena Timnas Italia yang gagal untuk bisa masuk ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018. Italia memang selalu mampu menorehkan prestasi luar biasa di ajang Piala Dunia. Namun untuk tahun ini memang pil pahit harus ditelan dalam oleh Italia setelah gagal untuk bisa lolos karena kalah saing dengan Spanyol. Ternyata sejarah kelam pada 60 tahun yang lalu kembali terulang di Piala Dunia 2018 ini sehingga publik pun seolah harus merasakan hambar karena menonton pertandingan Piala Dunia 2018 tanpa adanya Italia bermain di sana.

Itulah beberapa bendera negara Piala Dunia dari peserta yang tak bisa berkibar di stadion di Rusia karena kegagalan di babak kualifikasi. Namun jangan kecewa karena Piala Dunia 2018 tetap akan seru dengan Timnas negara lain yang masih berjuang kuat meraih posisi juara.

0 comments