Rekomendasi Tempat Paling Oke Untuk Beli Tiket Pesawat

Siapa di sini yang belum pernah travelling menggunakan pesawat? Pasti hampir semuanya sudah pernah travelling menggunakan pesawat ya karena setiap harinya harga tiket pesawat semakin terjangkau oleh kantong traveller. Selain travelling menggunakan pesawat, masih banyak loh pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi hobi travelling mu mulai dari kereta, bus, hingga mobil pribadi. Tapi karena kebanyakan destinasi di Indonesia itu memerlukan kamu untuk beli tiket pesawat supaya bisa berangkat maka mau nggak mau nih kamu harus rajin-rajin cari harga tiket pesawat yang promo supaya budget liburan kamu nggak bengkak di bagian transportasi.

Kalau kamu sudah menentukan destinasi liburan kamu selanjutnya mau ke mana,kamu tinggal beli tiket Garuda Indonesia di reservasi.com deh. Namun kalau kamu masih belum ada rencana destinasi yang jelas dan baru pertama kali mau travelling menggunakan pesawat juga nggak apa-apa kok. Kamu bisa cek rekomendasi tempat berikut dari kami yang paling oke untuk beli tiket pesawat. Cekidot!

beli Tiket Pesawat


Website travel

Kalau kamu merupakan generasi milenial yang nggak bisa sehari aja nggak berhubungan dengan internet, kamu pasti bakalan memilih website travel sebagai pilihan pertama kamu untuk beli tiket pesawat nih. Tapi karena kamu baru pertama kali membeli tiket pesawat menggunakan website travel, sebaiknya kamu berhati-hati ya karena kalau kamu sembrono bisa-bisa nanti uang tiket yang sudah kamu bayarkan malah dibawa kabur.

Hal yang harus pertama kali kamu perhatikan ketika membeli tiket pesawat secara online adalah testimonial dari para pelanggan. Meskipun kelihatannya sepele tapi hal ini sangat bisa menunjang kredibilitas website tersebut dan tentu saja meningkatkan kepercayaan kamu sebagai customer baru kan? Selain itu jangan lupa juga cek sosial media mereka apakah termasuk aktif atau sudah lama nggak aktif.

Kalau kamu merasa mereka jarang memposting sesuatu di feed instagram mereka dan jarang membalas komen-komen sebaiknya kamu mulai berhati-hati ya. Namun nggak hanya itu aja loh, kamu juga harus memperhatikan alamat website travel tersebut, apakah sudah https atau masih http. Perbedaan dari keduanya terdapat pada seberapa aman data yang akan kamu masukkan ke dalam website tersebut.

 Pasti kamu nggak mau kan tiba-tiba kartu kredit kamu dibobol oleh hacker? Daripada beli di website yang abal-abal, sebaiknya kamu langsung beli tiket Garuda Indonesia di reservasi.com aja, dijamin terpercaya deh!

Travel agent

Nah, pilihan kedua ini cocok buat kamu yang masih agak konvesional nih. Salah satu keuntungan kamu beli tiket pesawat di travel agent adalah kamu nggak perlu ribet lagi ngurusin hal-hal sepele seperti memasukkan nama untuk membeli tiket pesawat karena mereka yang akan mengurus semuanya. Kamu hanya tinggal membawa dokumen-dokumen serta jumlah dana yang dibutuhkan aja kok.

Selain itu para staff di travel agent tersebut juga bisa membantu kamu loh dalam menentukan destinasi liburan kalau kamu merasa masih bingung mau travelling ke mana untuk liburan lebaran nanti. Siapa tahu kamu bisa travelling ke tempat yang jauh dari keramaian dan menemukan waktu sejenak untuk merasakan me time untuk sementara? Lalu pastikan juga setelah kamu membeli tiket pesawat, kamu juga membeli akomodasi selama di sana ya.

Biasanya kalau kamu beli paket seperti itu pasti akan ada potongan harga kok. Lumayan kan? Sudah nggak perlu ribet untuk beli tiket dan booking hotel, masih dapat potongan harga lagi!

Bandara 

Siapa nih disini yang impiannya mau travelling mendadak dengan langsung beli tiket pesawat di bandara? Pasti seru banget ya kalau bisa seperti itu! Prosedur untuk membeli langsung tiket di bandara kurang lebih hampir sama kalau dibandingkan dengan di travel agent. Hanya bedanya kalau kamu mau mencoba cara ini, sebaiknya kamu sudah mempersiapkan tujuan destinasi yang kamu inginkan ya karena para petugas di sana biasanya sudah cukup sibuk dan hanya kemungkinan kecil saja bisa memberikan saran destinasi untuk travelling kamu kali ini.

Selain itu pastikan juga kamu sudah melakukan booking hotel ya karena biasanya counter tiket pesawat di bandara nggak melayani untuk booking hotel. Lalu ada juga hal penting lainnya yang harus kamu ingat nih, bawa uang tunai untuk membeli tiket pesawat di bandara ya.

Jangan terlalu mengandalkan kartu debit atau bahkan kartu kredit karena biasanya counter tiket di bandara hanya menerima uang tunai saja. Ada baiknya kamu telepon dulu untuk booking tiket pesawat ke maskapai yang kamu inginkan dan baru melakukan pembayaran di counter tiket yang berada di bandara. Lebih enak seperti itu kan? Kamu sudah pasti dapat tiket lalu kamu juga sudah tahu berapa harga tiket yang harus kamu bayarkan ke counter!

0 comments