Beragam Pilihan Menu Makan Malam Lezat Saat Wisata Kuliner Tanpa Khawatir Berat Badan

Memiliki tubuh ideal serta langsing tentu jadi pilihan banyak orang, terutama jika Anda adalah wanita. Bahkan banyak sekali yang rela melakukan diet ketat hingga mati-matian demi memiliki tubuh yang sesuai dengan dambaan meski gaya hidup yang dijalani tidak sehat. Tentu hal ini sangat tidak dianjurkan. Mungkin bagi Anda yang sedang diet, maka akan menjadi tantangan sekali ketika sedang lakukan traveling dimana selalu ada momen untuk wisata kuliner. 

Hasil gambar untuk wisata kuliner
 
Ya, mengunjungi tempat baru tentu wajib mencoba makanan yang ada di sana sehingga bisa merasakan atmosfernya lebih dalam. Meski demikian hal ini menjadi masalah ketika Anda sedang dalam proses penurunan berat badan. Namun tenang saja, Anda tak perlu berlapar ria dan tetap bisa makan enak. Meski demikian, tentu menunya juga bukan menu sembarangan. Berikut ini beberapa rekomendasi menu makan malam yang bisa Anda jadikan pilihan ketika wisata kuliner:

  • Steak

Steak merupakan makanan lezat berupa potongan daging. Namun jika Anda sedang diet, memilih daging merah akan sangat baik karena berdasar penelitian, daging merah bisa bakar kalori pada tubuh. Ada baiknya Anda memilih tenderloin atau bisa juga topside steak dimana keduanya tak memiliki lemak yang berlebih layaknya bagian daging lain. Lezat bukan?

  • Buah dan sayur

Bukan rahasia lagi jika makan buah dan sayur merupakan kewajiban untuk semua orang sehingga nutrisi bisa lengkap. Namun untuk para pelaku diet, buah dan sayur ini wajib sekali untuk lebih diperbanyak. Tak perlu bingung memilih menu berupa buah dan sayur karena saat ini sudah ada banyak resto menawarkan menu salad. Selain itu gado-gado, pecel dan menu tradisional lainnya dari bahan sayur dan buah juga tidak kalah lezatnya.

  • Kaldu ayam

Kaldu akan bisa memberi efek cepat kenyang. Namun meski demikian kaldu tak banyak mengandung kalori. Jika demikian, maka ada baiknya Anda makan sesuatu dengan kandungan kaldu di dalamnya. Jika memang tidak ada, maka bisa membuat sendiri dibandingkan membeli kaldu bubuk di pasaran karena kurang baik untuk kesehatan.

  • Ikan

Makan ayam goreng di malam hari bersama sambal tentu sedap bukan main. Namun waspada karena kalori dalam ayam yang sudah digoreng cukup tinggi. Untuk itu jika Anda ingin lebih berhati-hati dalam kontrol berat badan, maka pilihan menu ikan bisa jadi pilihan yang paling tepat. Alasannya karena ada kandungan DHA di ikan sehingga bisa bantu hilangkan lemak di tubuh. Kalorinya juga tak banyak sehingga tak usah khawatir.

Itulah beberapa menu makan malam yang bisa jadi pilihan ketika Anda akan wisata kuliner. Jadi meski sedang diet, Anda tak usah menahan untuk makan enak.

0 comments