Tampil Elegan dengan Kain Lembut Berbahan Dasar Satin

Satin adalah salah satu varian dari kain sutra yang memiliki permukaan sangat lembut karena ditenun dengan menggunakan Teknik serat filamen degan ciri khas permukaan yang mengkilat dan licin. Umumnya salah satu bagia dari permukaan satin memiliki bahan yang sebaliknya yaitu tidak mengkilap dan tidak licin.

kain satin

Awalnya satin dikenal pada daratan eropa di awal abad ke 20 setelah mengenal jenis kain sutera yang berasal dari Cina. Meskipun identic, nemun keduanya memiliki bahan serat yang berbeda.

Kain sutera memiliki bahan yang terbuat dari hewan yaitu ulat sutera sementara kain satin memiliki bahan yang terbuat dari sintetik yaitu seperti polyster. Selain itu kain satin biasanya memiliki permukaan yang lebih licin jika dibandingkan kain sutera yang lebih halus dan ringan.

Kain satin membuat pemakainya terlihat lebih elegan

Identik dengan kain sutera membuat pemakai dari kain satin akan terlihat lebih elegan. Bahkan untuk pria sekalipun akan terlihat leboh maskulin berkat kain satin. Dewasa ini, bahkan semakin banyak pria yang memilih untuk menggunakan kain berbahan satin sebagai bahan jas atau kemeja karena nyaman untuk dipakai, bagus untuk dilihat dan disentuh. Meskipun hanya untuk berangkat ke kantor maupun acara formal dan non formal lainnya.

Cocok dipasangkan dengan bahan apapun

Meskipun dapat membuat pemakainya terlihat lebih elegan, kain satin juga mampu dipadupadankan dengan bahan lain seperti kulit maupun untuk pakaian tidur (piyama atau kimono). Tidak masalah bagaimana Anda menggabungkan dua jenis kain yang berbeda ini, karena tidak akan mengurangi sisi elegan dari kain satin sedikit pun.

Harga lebih terjangkau dibandingkan kain sutera

Harga yang dipatok untuk kain satin semakin terjangkau akhir akhir ini menjadikan semakin banyaknya peminat yang ingin membelinya. Apalagi harganya jauh lebih murah dibandingkan kain sejenis yaitu kain sutera.

Menggunakan pakaian yang elegan seperti ini harus dibarengi dengan kulit yang sehat dan lembab dengan menggunakan handbody untuk kulit kering. Menggunakan micellar water untuk kulit sensitive bisa sangat berguna bagi Anda pemilik kulit sensitif.

0 comments