3 Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Bagi wanita yang sedang mengalami masalah datang bulan pasti akan memiliki efek yang tidak menyenangkan bagi tubuh. Terlebih jika haid yang seharusnya rutin setiap satu bulan sekali tidak lancar, pasti akan menimbulkan beberapa pertanyaan. Bahkan beberapa wanita akan melakukan beberapa tips lancar datang bulan yang ia ketahui guna menghindari masalah atau akibat yang mungkin akan terjadi saat datang bulan tidak teratur.

3 Bahan Tradisional Untuk Mengatasi Telat Datang Bulan

Gangguan menstruasi yang kerap menyerang wanita selain siklus yang tidak beraturan, biasanya berupa nyeri dan kram pada perut. Bukan hanya itu, kehilangan mood untuk beraktivitas juga merupakan salah satu gangguan bagi wanita yang mengalami menstruasi. Untuk itu banyak sekali orang yang mencari informasi atau cara agar datang bulan tidak terlambat.

Berikut ini ada beberapa rempah khas indonesia yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah datang bulan yang terlambat;

1. Daun pepaya

Kandungan vitamin A, B, C, D, dan vitamin E yang terkandung dalam daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Meskipun memiliki rasa yang pahit, daun pepaya juga mampu melancarkan datang bulan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengonsumsi air rebusan daun pepaya sehingga haid akan menjadi lancar dan juga terhindar dari nyeri haid.

2. Kunyit

Rempah yang identik dengan warna kuning ini memiliki senyawa kimia yang berfungsi sebagai obat yakni kurkumin. Sering kita jumpai jika kunyit dijadikan salah satu bahan utama pada jamu-jamu tradisional. Hal ini terjadi karena kandungan senyawa pada kunyit berguna sebagai zat anti-oksidan, dan zat anti-inflamasi. Untuk melancarkan datang bulan, Anda bisa mengonsumsi jamu dengan racikan kunyit secara rutin.

3. Jahe

Kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang terdapat pada jahe memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh. Bukan hanya itu, jahe juga memiliki kandungan karbohidrat, lemak, zat besi, niasin, fosfor, serat, kalsium dan sodium juga bermanfaat dalam hal melancarkan haid.

Selain sebagai bumbu dalam sebuah masakan, kunyit dan jahe juga bisa digunakan dalam hal mengatasi datang bulan yang terlambat. Dengan mengosumsinya secara rutin, bisa dijamin jika haid akan lancar dan tidak akan mengalami nyeri pada perut. Pastikan untuk rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna menghindari gangguan mentruasi yang kerap dialami.

0 comments