3 Kiat Bantu Kuasai Bahasa Inggris dengan Cepat

Memahami cara cepat belajar Inggris tentu penting untuk siapa saja yang ingin menguasai bahasa asing tersebut. Bahasa Inggris memang menjadi bahasa yang penting untuk dikuasai sehingga membantu Anda bisa bercakap-cakap dengan orang yang berasal dari belahan dunia manapun. Saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang fasih berbahasa Inggris sekalipun tidak mengenyam pendidikan di sekolah bertaraf internasional. Pasalnya banyak orangtua yang mulai memasukan anaknya di usia dini untuk mempelajari bahasa tersebut.

Kiat Mempelajari Bahasa Inggris 

3 Kiat Bantu Kuasai Bahasa Inggris dengan Cepat

Bagi Anda yang merasa kesulitan mempelajari bahasa internasional ini maka tidak perlu cemas, karena bisa diatasi dengan melakukan beberapa kiat berikut ini:

1. Mempelajari dulu kata-kata dasar, 

Bahasa Inggris memang agak rumit bagi pemula maka disarankan untuk mempelajari dulu kata-kata dasar yang sering digunakan dalam percakapan. Mulailah dengan mengenal sebutan orang ketika bercakap-cakap misalnya menyebut dia, kamu, mereka, dan sebagainya. Ketika sudah dikuasai baru kemudian beranjak ke kosakata lainnya.

2. Membiasakan diri mendengarkan lagu barat, 

Salah satu solusi untuk mempercepat otak menyerap semua kosakata bahasa Inggris yang didengar adalah dengan rutin mendengarkan kata-kata tersebut. Bisa melalui film ataupun lagu barat sehingga telinga sering mendengar istilah asing tersebut, lalu Anda bisa mencari artinya di kamus. Supaya lebih cepat paham silahkan menulis lirik lagu barat yang didengarkan sehingga tahu bentuk kata-katanya untuk mempermudah mencari tahu artinya. Jika terbiasa maka akan menambah perbendaharaan kata Anda.

3. Sering membaca literatur memakai bahasa Inggris, 

Opsional lain yang juga wajib untuk dicoba adalah membaca literatur dengan bahasa Inggris, baik novel barat maupun Wikipedia dengan bahasa internasional tersebut. Awalnya memang bingung namun cara ini membantu Anda mengenal dan menghafalkan aneka bentuk kata, perlahan dengan terus mencari artinya akan semakin mudah memahami arti artikel berbahasa asing tersebut tanpa kamus. Membantu Anda mempelajari bahasa internasional ini disarankan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris. Salah satunya di English First yang ditunjang mentor berpengalaman, silahkan tengok https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/why-ef untuk informasi selengkapnya.

0 comments