Memanfaatkan Ramuan Alam Untuk Menyembuhkan Luka

Luka merupakan salah satu ganjalan yang seringkali membuat aktivitas seseorang menjadi terhambat. Namun untuk menyembuhkan luka juga dapat dilakukan dengan mudah karena Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang terbuat dari alam. Berikut ini ulasan mengenai cara memanfaatkan ramuan alam untuk menyembuhkan luka.

Memanfaatkan Ramuan Alam Untuk Menyembuhkan Luka

Daun Puai Kering

Daun Puai Kering merupakan salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan luka. Hal ini disebabkan dengan menggunakan daun puai kering Anda dapat mengeringkan luka secara lebih cepat. Sehingga, luka tersebut tidak berubah menjadi infeksi yang membuatnya menjadi tambah parah.

Agar dapat memanfaatkan daun puai kering untuk menyembuhkan luka, caranya cukup mudah. Anda dapat menumbuk daun puai kering tersebut dengan menambahkan sedikit air. Setelah halus, tempelkan ramuan alam tersebut ke bagian luka yang ada di tubuh Anda.

Kemudian, balutkan ramuan tersebut dengan menggunakan kain kasa agar tidak berceceran. Diamkan selama 6 jam dan setelah itu, gantilah dengan kain kasa yang baru agar ramuan tersebut dapat digunakan kembali untuk mengatasi luka.

Plester

Tidak hanya menggunakan daun puai, Anda juga dapat menggunakan plester untuk menyembuhkan luka. Penggunaan plester merupakan suatu hal yang umum untuk menyembuhkan luka terutama pada luka kecil seperti luka gesekan. Karena plester membalut luka sehingga membuat luka tersebut tidak terpapar oleh udara kotor yang dapat menjadikan luka terinfeksi.

Selain itu, penggunaan plester juga cukup praktis karena Anda hanya perlu menempelkan plester tersebut ke bagian tubuh yang terluka dan diamkan sampai akhirnya luka tersebut sembuh dengan sendirinya.

Agar penggunaan plester mampu mengatasi luka secara efektif, pastikan Anda memilih merek plester yang tepat. Hansaplast dapat menjadi salah satu merek yang tepat untuk mengatasi luka. Karena, Hansaplast telah terbukti untuk mengatasi luka tersebut sehingga dapat membantu Anda agar luka tersebut dapat sembuh dengan sendirinya tanpa harus mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : 5 Peralatan Medis yang Wajib Ada di Ruang Persalinan

Tak hanya itu, Hansaplast juga memiliki produk kompres demam yang dapat mengatasi demam secara efektif. Cek link berikut https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/kesehatan-dan-perlindungan/local/id/kompres-demam untuk mengetahui lebih lanjut seputar produk kompres demam dari Hansaplast.

0 comments