4 Khasiat Kopi Untuk Kecantikanmu

Kopi gak cuma nikmat diminum atau diolah jadi makanan saja, dan pastinya untuk para penikmat kopi harus tahu juga selain di olah menjadi minuman yang enak.  Bubuk kopi bisa juga kita olah sendiri menjadi scrub, masker dan krim. 

4 Khasiat Kopi Untuk Kecantikanmu

Bisa untuk rambut, kulit tubuh dan wajah. Biji kopi kaya akan antioksidant yang sangat di butuhkan oleh kulit seperti polyphenols, yang dapat meningkatkan produksi kolagen . 

Kopi mengandung kafein sehingga dapat menjadi obat anti radang yang alami yang dapat melindungi tubuh dari sinar matahari yang membahayakan dan zat berbahaya lainnya di sekitar kita. 

Ketika dibalur di permukaan kulit, kopi bisa mengurangi iritasi, mencerahkan kulit kusam.  Bagi Anda yang berkulit sensitif, jangan langsung mengolesnya pada bagian tubuh yang sedang Anda rawat.  Tapi lakukan dulu uji coba. Bila tidak ada reaksi, Anda bisa teruskan perawatan ini.

Body Scrub Kopi

Kafein adalah bahan utama yang biasa kita temukan dalam krim penghilang selulit yang banyak dijual dengan harga mahal sekali di mal semuanya pasti tahu kan krim yang mahal di banyak tersedia di mall ini padahal kita bisa buat sendiri loh.  Kafein memang memiliki kemampuan meratakan sel sel lemak di area kulit kita.  Kafein juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati supaya kulit tampak lebih cerah.

Cara membuatnya:

Campurkan 1 cangkir bubuk kopi dengan dua cangkir minyak kelapa dan 1 cangkir gula.  Olesi scrub ini di sekujur tubuh sambil diurut dengan gerakan memutar, terutama pada bagian paha dan area tempat selulit membandel.  Tambahkan tekanan saat mengurut.  Bilas dan keringkan.

Cream Bath Kopi

Studi dari penelitian terbaru yang dilakukan sebuah universitas di luar negeri menyebutkan bahwa perawatan rambut secara rutin menggunakan kopi dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan ini yang bisa anda lakukan supaya kecantikanmu lebih indah dengan memiliki rambut yang bagus.

Cara membuat:

Untuk caranya Campurkan kondisioner rambut di rumah Anda dengan bubuk kopi.  Pakai adonan ini untuk creambath Anda seminggu sekali dan urutkan pada kulit kepala dengan lembut.  Biarkan 6-7 menit lalu bilas. dan pastinya untuk kamu harus wajib di coba nih supaya penampilanmu lebih menarik.

Masker Wajah Kopi

Untuk masker wajah caranya Campurkan 1 cangkir bubuk kopi, 2 sendok makan madu, dan 1 cangkir susu. Oleskan perlahan di wajah, jangan sampai mengenai mata.  Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Krim mata kopi

Kaum hawa sering sekali mengeluhkan kantung mata atau bagian bawah mata yang membengkak atau menghitam (dark circles).  Kafein juga sudah sering dipakai sebagai bahan dari krim mata yang dijual di pasaran karena secara alami dia mampu mengencangkan pembuluh darah sehingga bagian mata yang membengkak dan menghitam bisa berkurang dan pastinya bisa lebih mempercantik penampilan kamu yah.

Cara:

Untuk caranya yaitu Seduh kopi, masukkan kapas berbentuk bola ke dalam air seduhan kopi dan rendam.  Peras kapas lalu letakkan di bagian bawah mata selama 10-15 menit.  Bilas.

Jangan lupa, bubuk kopi kurang bersahabat dengan saluran air Anda.  Saat Anda membilas setelah menggunakan ramuan kopi, pastikan Anda menyiram wastafel atau lantai kamar mandi dengan banyak air karena bisa membuat tidak nyaman di .  Bubuk kopi bisa bikin mampet.

Sekian informasi seputar 4 khasiat kopi untuk kecantikanmu semoga bisa bermamfaat dan terus ikuti artikel menarik lainnya yang bisa menambah ilmu pengetahuan seputar dunia kecantikan dan lifestyle.

0 comments