Jangan Biarkan Trombosit Anak Turun Ketika Sakit Demam Berdarah, Atasi dengan Cara Ini!

Demam berdarah menjadi jenis penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan iklim di negara ini yang cenderung tropis membuat pengembangbiakan nyamuk Aedes aegypti, nyamuk yang membawa penyakit demam berdarah tersebut dapat berkembang dengan pesat.

Jangan Biarkan Trombosit Anak Turun Ketika Sakit Demam Berdarah, Atasi dengan Cara Ini!
Image : Pixabay
Hal ini juga paling sering menyerang anak-anak karena mereka tidak memiliki sistem imun yang cukup kuat serta mereka pun tidak akan sadar jika nyamuk menggigit mereka. Ketika mereka sudah mengidap demam berdarah, pastinya jumlah trombosit di dalam tubuh akan menurun. Jangan biarkan hal tersebut terjadi tapi gunakanlah cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah yang paling jitu ini:

1. Ekstrak Daun Pepaya

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa daun pepaya ini mampu menstabilkan bagian dinding sel dari sel darah sehingga tidak mudah untuk di hancurkan oleh virus demam berdarah.

Jika si kecil mengkonsumsinya, tentu trombosit akan membentuk trombosit baru sehingga jumlahnya di dalam tubuh semakin bertambah. Gunakan daun pepaya yang ditumbuk sampai halus dan campurkan dengan air. Peras air tumbukannya dan berikan pada si kecil 3 kali sehari.

2. Jus Jambu Biji

Jambu biji juga memiliki kemampuan dapat membantu pembentukan dari trombosit di dalam darah yang baru karena memiliki kandungan quercetin dan trombinol, dimana mampu menekan pertumbuhan dari virus.

Kandungan trombinol yang terdapat di dalamnya juga mampu membantu proses pembentukan kepingan darah merah dalam jumlah yang lebih banyak. Untuk itu, Anda perlu memberikan si kecil jus jambu biji ketika sedang mengidap demam berdarah.

Setiap orang tua tentunya harus memberikan perhatian yang lebih untuk si kecil yang masih bertumbuh dan berkembang karena masa itulah yang merupakan yang paling penting untuk mereka.

Ketika terkena demam berdarah, Anda bisa melakukan kedua cara di atas agar lebih cepat sembuh. Selain itu, Anda juga harus sadar peran DHA untuk kecerdasan otak anak sangatlah penting sehingga hal ini juga perlu Anda berikan saat mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Pastikan berikan gizi dan nutrisi yang cukup agar si kecil bertumbuh dengan sehat dan membanggakan.

0 comments