Panduan Konsumsi Susu Formula Morinaga Chil Kid

Mengonsumsi susu formula sebagai salah satu makanan pendamping memang dibutuhkan ketelitian agar kebutuhan nutrisi si kecil dapat tercukupi. Salah satu produk susu yang bisa Anda pilih adalah susu formula dari Morinaga Chil Kid. Berikut panduan ketika Anda memberikan susu ini kepada buah hati Anda.

Panduan Konsumsi Susu Formula Morinaga Chil Kid

Usia Anak

Susu formula umumnya dijadikan makanan pendamping ASI bukan sebagai pengganti ASI. Susu ini bisa Anda berikan kepada buah hati Anda ketika usianya menginjak umur 6 bulan atau alangkah lebih baik jika sudah genap berumur 1 tahun.

Sebelum menginjak umur tersebut memang sangat disarankan untuk tidak membeerikan susu formula kecuali atas rekomendasi dari dokter. Hal tersebut dimaksudkan agar buah hati Anda mendapatkan Asi eksklusif dengan segala nutrisi dan manfaat di dalamnya.

Walaupun susu Morinaga ini memiliki banyak kandungan nutrisi, namun kandungan di dalamnya tentu tidak bisa disamakan dengan ASI. Oleh karena itu, panduan pertama untuk mengkonsumsi susu Morinaga Chil Kid ini adalah dengan memperhatikan umur buah hati Anda. Lebih baik memberikan susu ketika umur si kecil telah genap 12 bulan.

Buat Susu Secara Steril

Anda tentu telah mengetahui bahwa susu formula pada umumnya memang mudah rusak kemudian menjadi basi. Perlu Anda pastikan bahwa ketika susu telah dibuat harus segera si kecil habiskan. Susu formula hanya mampu bertahan selama 6 jam di dalam suhu ruangan.

Walaupun jika Anda menyimpan susu di dalam freezer daya tahan susu formula dapat bertambah lama, namun bukan berarti Anda bisa menyimpan sisa susu buah hati Anda ke dalam freezer. Kemudian sisa susu tersebut Anda berikan kembali kepada si kecil.

Susu bekas tersebut dipastikan telah terkontaminasi oleh kuman dan bakteri. Jadi sebaiknya susu formula Morinaga Chil Kid yang tidak dihabiskan oleh si kecil langsung saja Anda buang dan buatkan susu yang baru ketika buah hati Anda meminta susu lagi.

Bukan hanya itu, Anda juga harus memastikan susu formula dibuat menggunakan botol dan dot yang telah dibersihkan dengan menggunakan air panas. Sebaiknya juga Anda ataupun anggota keluarga yang membuatkan susu telah mencuci tangan sebelum membuatkan susu untuk si kecil.

Pastikan juga Anda menggunakan air matang ketika menyeduh susu. Anda bisa menambahkan air dingin ke dalam susu agar seduhan susu tidak terlalu panas. Periksa suhu susu dengan cara meneteskan sedikit seduhan susu pada kulit Anda sebelum memberikannya kepada si kecil.

Jadi prosedur kedua yang harus Anda perhatikan adalah memastikan semua yang berhubungan dengan pembuatan susu dalam keadaan yang steril mulai dari botol dan dot serta air bahkan kebersihan tangan Anda.

Itulah panduan konsumsi susu formula Morinaga Chil Kid sebagai makanan pendamping untuk buah hati Anda. Susu ini juga bisa Anda temukan di Orami dengan membuka situsnya di www.orami.co.id dan dapatkan kemudahan dalam berbelanja kebutuhan buah hati Anda.

0 comments