Perubahan Mobil Corolla Altis Dari Generasi Pertama Hingga Keduabelas

Mobil Corolla Altis merupakan jenis mobil sedan yang telah diciptakan Toyota sejak pada tahun 1966. Mobil sedan jenis ini memiliki sejarah panjang yang perlu untuk Anda ketahui. Anda pun bisa mengetahui perubahan yang terjadi dari tahun ke tahun.

Perubahan Mobil Corolla Altis Dari Generasi Pertama Hingga Keduabelas

Toyota Corolla Altis dikenal sebagai mobil sedan yang memiliki banyak keunggulan. Nama besarnya membuat sedan ini laris dipesan di dealer Auto2000. Dari generasi terdahulu hingga terbaru, mobil ini memiliki konsumen setia. Evolusi perubahan yang terjadi pun disesuaikan dengan semangat zaman.

Untuk mengetahui generasi mobil Corolla Altis dan perubahannya dari waktu ke waktu, Anda bisa mengetahuinya melalui ulasan berikut:

1. Generasi Pertama yang dirilis pada tahun 1966

Pertama kalinya, mobil Corolla Altis ada di negara Australia. Lalu pada tahun 1968 mobil ini dipasarkan di negara Amerika Serikat. Pada generasi pertama mobil ini memiliki lampu utama dengan bentuk bulat dan spion nya terletak di sebelah kap mesin dan dengan mesin berkapasitas 1.100cc.

2. Generasi Kedua pada tahun 1970

Pada generasi kedua, Auto2000 melakukan perubahan pada bagian pintu Corolla Altis yang dibuat menjadi 4 pintu. Bagian mesinnya juga menggunakan 3K 1.200 cc dilengkapi sistem transmisi 4 dengan percepatan manual.

3. Generasi Ketiga pada tahun 1974

Mobil Corolla Altis menuai sukses di negara Amerika Serikat karena ukuran mobilnya yang kecil dengan mesin yang besar, sehingga memberikan kesan efektif dan ekonomis. Pada generasi ketiga ini, mobil Corolla tidak mengalami banyak perubahan.

4. Generasi Keempat pada tahun 1979 sampai 1983

Pada generasi ke 4 ini, mobil Corolla Altis mengalami perubahan dengan kondisi mesinnya yang menggunakan mesin 1.300 cc dengan penggerak bagian roda belakang. Perubahan yang paling terlihat yaitu pada bagian eksterior nya.

5. Generasi Kelima 1985

Pada generasi ini, lampu yang digunakan masih dalam bentuk kotak dengan desain body yang terlihat rapi dan cantik. Pada jantung pacunya menggunakan 2A berkapasitas 1.3000 cc dengan transmisi 5 percepatan manual.

6. Generasi keenam pada tahun 1987 sampai 1991

Pada generasi ke 6, mobil Corolla Altis menggunakan mesin camshaft ganda atau Twicam. Pada generasi ini menggunakan power steering maupun power windows, dengan demikian di tampuk menjadi sedan yang canggih pada tahun tersebut.

7. Generasi ketujuh pada tahun 1992

Pada generasi ini, mobil Corolla Altis menjadi jenis mobil Great Corolla dengan 2 model, yaitu dengan mesin 1.300 cc untuk mesin 2E dan mesin 4A-FE 1.600cc 2E-G. Pada generasi ini sudah mengalami perubahan sebanyak 4 kali, terutama pada bagian tampilan minor.

8. Generasi Kedelapan pada tahun 1995-2000 

Pada generasi ini, perubahan yang paling terlihat yaitu pada bagian stop lamp yang berbentuk tidak pipih, namun terlihat lebih kotak. Generasi ini pun juga sudah dilengkapi dengan variable timing wiper, ABS dan dual airbag.

9. Generasi Kesembilan tahun 2004-2006

Di tahun ini, mobil Corolla Altis terlihat perubahan yang membawa tampilan lebih elegan dari generasi sebelumnya. Bagian eksterior nya mengalami perubahan secara drastis dan desain nya cenderung lebih besar, baik itu dimensi lebar maupun panjangnya.

10. Generasi kesepuluh tahun 2006-2013

Pada tahun ini Corolla Altis dilengkapi dengan mesin 1.800 cc dan juga 2.000cc dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i.

11. Generasi Kesebelas tahun 2013

Generasi kesebelas memperlihatkan kesan yang lebih keren dan lebih sporty, dilengkapi juga dengan perlindungan airbag, vehicle stability ABS dan emergency brake signal.

12. Generasi Corolla Altis Terbaru

Seperti terlihat di web auto2000.co.id, mobil sedan ini tampak lebih modern dan berkelas. Aura keren Nampak sangat terlihat. Mobil ini terlihat nyaman dan bisa mendongkrak penampilan Anda.

Itulah generasi Corolla Altis dari pertama kalinya hingga generasi 12. Anda juga bisa mengetahui informasi lengkap mobil  sedan ini melalui Auto2000.co.id. Untuk melihat langsung unitnya, jika bisa mendatangi dealer Auto2000 terdekat di kota Anda.

0 comments