Peluang usaha Waralaba

Usaha bisnis waralaba merupakan usaha bisnis yang menjanjikan. Waralaba yaitu membuka usaha dengan cara bekerja sama dengan beberapa orang meliputi bagian-bagian tertentu. Bisa jadi kamu yang menjadi pemilik modal dan orang lain yang menjalankan, bisa juga orang lain menjadi pemilik modal dan kamu bagian yang menjalankan.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan dalam menjalankan bisnis dan dapat berkembang dengan baik, tetapi kamu tidak memiliki dana untuk membuka bisnis baru, kamu bisa menggunakan bisnis waralaba sebagai usaha kamu. Bagi kamu yang ingin berbisnis waralaba, berikut terdapat beberapa peluang usaha modal kecil waralaba yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan,

Peluang usaha Waralaba

1. Outlet minuman

Di Indonesia sendiri, memiliki beribu-ribu usaha waralaba dalam bentuk outlite-outlite minuman. Kamu bisa mencoba menjual minuman yang memiliki rasa unik, yang pastinya di tempat kamu berjualan, kamu tidak menemukan outlite minuman yang sama atau memiliki kesamaan dengan outlet kamu. Dalam penjualan minuman yang terpenting adalah kesan pertama para pembeli.
Maka dari itu, untuk pembukaan bisnis pertama, kamu bisa mencoba strategi dalam penjualan meliputi diskon awal dan sebagainya. Meskipun begitu, tentunya hal tersebut harus tetap dipertimbangkan agar tetap memiliki untung.

2. Outlet makanan

Makanan mulai dari makanan berat sampai makanan ringan mulai digemari. Kamu bisa membuka outlet-outlet makanan yang unik. Seperti makanan tradisional namun dengan penampilan yang berbeda tentunya dengan rasa yang menarik, sehingga masih tetap terdapat ciri khas makanan tradisional hanya saja tampilannya seperti makanan modern.

Keunikan makanan terletak pada penyajian makanan dan tata cara memakan makanan tersebut. Terlebih lagi rasa merupakan hal pertama yang harus diperhitungkan dalam sebuah bisnis makanan.

3. Jasa Pengantaran Barang

Saat ini, jasa pengantaran barang sedang populer dan melambung pesat. Maraknya bisnis-bisnis online di Indonesia menyebabkan bisnis pengantaran barang sangat menjanjikan. Jasa pengantaran barang memiliki perkembangan yang pesat karena mereka pasti dan selalu di gunakan. Pengeluaran awal atau modal yang mereka keluarkan juga bisa sebanding dengan pemasukan mereka. Semakin banyak cabang semakin bertambah pula income mereka.

4. Studio Foto

Kini, orang-orang selalu ingin mengabadikan momen indah mereka baik sendirian ataupun dengan orang-orang terkasih. Bisnis studio foto bisa menjadi pilihan untuk usaha waralaba. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan studio foto, seperti fasilitas merekam, menjadikan film dan masih banyak lagi, membuat bisnis ini semakin berkembang pesat.

Bisnis studio foto akan berkembang lebih pesat apabila mereka memiliki hasil foto dengan jepretan yang luar biasa, sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa studio foto.

5. Tiketing

Tiketing menjadi salah satu peluang usaha waralaba karena memiliki income yang menjanjikan. Tiketing bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengurus pemesanan tiket transportasi tertentu.


Tiketing memiliki peran, yaitu mempermudah orang-orang dalam melakukan pemesanan tiket. Sehingga banyak orang lebih memilih untuk pergi ke sana karena mudahnya dalam memesan tiket.

Kerja sama dalam bisnis ini memberikan keuntungan di kedua belah pihak. Oleh karena itu, bisnis tiketing menjadi salah satu bisnis waralaba yang di rekomendasikan buat kamu. Agen tiketing memberikan pelayanan seperti kemudahan dalam pemesanan tiket dan mereka merekomendasikan transportasi apa yang cocok untuk kamu naiki.

6.,Minimarket

Bekerja sama dalam usaha waralaba yaitu minimarket merupakan usaha yang memiliki keuntungan yang sesuai dengan modal yang diberikan. Minimarket sekarang menjadi salah satu market yang lebih banyak dikunjungi dari pada toko biasa.

Banyak orang yang beranggapan bahwa minimarket merupakan market dengan kebersihan dan kualitas terbaik, sehingga mereka lebih menyukai pergi ke minimarket meskipun harga yang di tawarkan lebih besar dari pada toko biasa.

7. Toko Fashion

Toko fashion dapat menjadi bisnis waralaba yang tepat, apabila dapat mengelolanya dengan baik dan tekun. Toko fashion harus memiliki trik dalam penjualan agar banyak konsumen yang berminat. Intinya, dalam berbisnis hal yang paling penting adalah tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis kamu.

8. Agen Travel

Bagi orang-orang yang suka sekali bepergian, agen travel merupakan salah satu pilihan terbaik untuk bepergian. Mereka cukup membayar biaya yang ditentukan, mereka bisa sampai pada tempat tujuan mereka tentunya dengan berbagai fasilitas yang sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan.

Itulah beberapa peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa kamu pilih dan bisa kamu coba. Hal terpenting dalam usaha waralaba yaitu, riset  tempat terlebih dahulu sebelum menentukan tempat. Kemudian, kamu harus menjaga hubungan kerja sama dengan baik. Bisnis waralaba bisa menjadi sukses apabila kamu memiliki berbagai cabang dengan banyak penanam modal. Itu berarti para penanam modal percaya dengan bisnis yang kamu jalankan. Tempat yang strategis memberikan peluang usaha yang lebih banyak. Semoga bermanfaat

0 comments