Peluang yang Cocok untuk Ibu Hamil

Menjadi seorang Ibu bukanlah perkara yang mudah, peran ibu tidak hanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik dirumah, ada juga type Ibu yang suka hal-hal baru yang tidak monoton seperti mendalami karir, atau aktif di luar rumah. Lalu ketika seorang ibu sedang hamil apakah boleh melakukan sesuatu pekerjaan?  Jika Anda termasuk seorang Ibu yang sedang hamil namun ingin sekali membuka suatu usaha sampingan yang bisa dilakukan dengan mudah maka Anda bisa memilih beberapa usaha yang tepat untuk dilakukan. Berpenghasilan saat hamil akan lebih menguntungkan agar Anda dan suami bisa menambah pemasukan untuk biaya si kecil ketika melahirkan.

Peluang yang Cocok untuk Ibu Hamil

Usaha Sampingan yang Cocok untuk Ibu Hamil

Nah, karena ibu yang hamil tidak boleh melakukan suatu pekerjaan yang terlalu berat, maka tidak semua pekerjaan bisa Anda lakukan. Untuk itu, terdapat beberapa pekerjaan yang aman dan mudah dilakukan para ibu hamil, usaha apakah itu? Diantaranya:

1. Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa adalah peluang usaha yang mudah untuk dilakukan, terutama dilakukan oleh ibu hamil tanpa harus takut kecapekan dan menguras tenaga. Namun meskipun mudah, jangan menganggap berjualan pulsa menjadi pekerjaan yang receh ya! Sebagai ibu hamil Anda harus tetap profesional untuk berjualan pulsa agar pelanggan suka berlangganan pulsa pada Anda. Dengan demikian Anda tidak akan jenuh berdiam diri di rumah karena masih memiliki kegiatan yang bisa dibilang menyenangkan. Selain berjualan pulsa, Anda juga bisa berjualan pulsa listrik karena sekarang banyak orang yang menggunakan pulsa listrik.

2. Kerajinan tangan 

Jika Anda termasuk ibu hamil yang kreatif, Anda bisa menghilangkan kebosanan berdiam diri dirumah dengan membuat sebuah kerajinan tangan. Jika hasil kerajinan tangan yang Anda buat menarik, bagus, dan bermanfaat maka hal ini bisa menjadi peluang usaha sampingan yang menguntungkan bagi Anda. Beberapa kerajinan tangan yang bisa dilakukan oleh ibu hamil diantaranya adalah membuat tas rajut, membuat kerajinan dari kain flanel, membuat sebuah lukisan, membuat kue, makanan yang unik, dan masih banyak lagi pilihan kerajinan tangan sesuai dengan kreatifitas Anda.

3. Penulis 

Jika Anda pandai menulis dan merangkai kata-kata, Anda hanya membutuhkan alat bantu laptop dan internet sehingga bisa berpenghasilan tambahan. Sudah banyak pengalaman ibu rumah tangga beralih menjadi penulis karena bakatnya dan bisa dilakukan di dalam rumah. selain itu usaha sampingan sebagai penulis akan mendapatkan gaji yang lumayan. Para ibu hamil pun tidak akan kesulitan untuk bergabung menjadi penulis. Agar bisa menjadi penulis yang berpenghasilan silahkan untuk mencari perkumpulan jasa, mencari sponsor, atau langsung membuat sebuah website. Tapi jangan sampai Anda para ibu hamil stress karena memikirkan tulisan Anda sendiri ya!

4. Youtuber

Suatu pekerjaan yang sekarang ini menjadi trending topik dikalangan masyarakat milineal adalah menjadi seorang youtuber. Jika sebelum hamil Anda memang seorang youtuber, tidak ada salahnya ketika hamil tetap menjadi youtuber dengan konten tips seputar kehamilan, cara membuat makanan yang sehat untuk ibu hamil, atau konten yang bermanfaat lainnya. Jika sudah menjadi youtuber yang handal gajinya juga sangat menjanjikan lho!

5. Drophipper

Bagi Anda yang ingin memilih usaha sampingan melalui jualan online atau biasa disebut dengan dropshipper maka ini bisa menjadi aktivitas yang menarik untuk Anda ketika hamil. Tidak perlu memiliki barangnya sendiri, Anda bisa bekerjasama dengan toko online lain dan menjual barangnya ke rekan Anda. Untuk berjualan online Anda hanya membutuhkan jaringan internet dan promosi di media sosial. Selain bisa dikerjakan di rumah, usaha sampingan yang satu ini juga memberikan keuntungan yang lumayan tinggi dan menjanjikan. Yang penting harus sabar ya!

Baca Juga : 5 Langkah Usaha Sampingan Bisnis Keripik Wortel

Masa kehamilan bukanlah masa yang digunakan untuk bersantai-santai saja, jika Anda dan bayi kuat untuk beraktifitas maka itu lebih baik. Namun jangan sampai melakukan aktifitas yang membahayakan Anda maupun bayi Anda sendiri. Carilah peluang usaha  yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah seperti pilihan yang kami berikan diatas. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

0 comments