Vivo S1 Pro Berikut Kelebihan dan Spesifikasi Lengkapnya

Vivo merupakan salah produsen dari smartphone ternama saat ini. Smartphone merupakan salah satu tuntutan hidup saat ini dimana bekerja, komunikasi, mengetahui banyak hal melalui dari smartphone dengan bantuan jaringan internet. Dulunya smartphone ini tidak secanggih sekarang karena sudah memiliki jaringan 4G LTE bahkan beberapa smartphone memberikan jaringan 5G. Salah satu produk vivo yang sedang banyak digunakan saat ini adalah Vivo S1 Pro dimana kelebihan dan spesifikasinya cukup lengkap dan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Smartphone yang beredar saat ini cukup banyak dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Namun demikian perlu diperhatikan bahwa setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengetahui beberapa tips dalam memilih akan membantu pengguna mengetahui kebutuhan smartphone yang diinginkan tentunya juga menyesuaikan dengan harga yang dimiliki.

Sebelumnya perlu mengetahui beberapa tips dalam memilih smartphone diantaranya:

  • Kapasitas baterai, terutama bagi gaming karena akan membuat daya baterai cepat terkuras dengan cepat sehingga disarankan menggunakan daya baterai minimal 3000 mAh.
  • Kapasitas memori besar, dapat beraktivitas yang berat seperti gaming sehingga dapat menyimpan banyak data, setidaknya 32GB dan support slot microSD.
  • Kapasitas RAM, minimal RAM 2GB sehingga akan menyimpan data maupun aplikasi lainnya dengan baik pada smartphone.
  • UI standar, karena memiliki banyak fitur maka RAM akan dikonsumsi lebih besar sehingga akan memperkuat kinerja dan membuat RAM menjadi lebih banyak cepat terkuras.
  • Setidaknya memiliki resolusi 720p, pastikan pengelola gambar serta chip grafisnya akan bekerja semakin baik, maka usahakan memilih 720p 1280x720 pixel dan membuat pengalaman Full HD.

Vivo Indonesia kini hadir dengan S1 Pro yang menjadi smartphone dengan kelas dunia. Smartphone ini diproduksi pada bulan Maret tahun 2019 dengan pilihan jaringan 2G, 3G maupun 4G dan tersedia dual sim card. Untuk layarnya menggunakan Super Amoled dengan ukuran 6,39 inci, dengan resolusi 1090x2340 pixel. Hardware smartphone ini menggunakan chipset qualcomm sdm710 snapdragon 710, CPU octa core dan GPU adreno 616. Untuk RAM 8 GB, memori internal hingga 250 GB, menggunakan memori eksternal hingga 256 GB, kamera utama sebanyak tiga dengan resolusi masing-masing 48 MP, 13 MP dan 5 MP dengan kemampuan menangkap video 2160p dalam 30 fps. Kamera selfie 16 MP, terdapat juga wifi, bluetooth, infrared, NFC, GPS, dan USB, menggunakan baterai 4000 mAh dengan fitur cepat pengisi daya.

Vivo S1 Pro Berikut Kelebihan dan Spesifikasi Lengkapnya


Berikut adalah kelebihannya:

  • Memiliki desain yang indah, dengan model skyline blue dan cosmic green sehingga membuat perpaduan warna bodi lebih terasa.
  • Kapasitas baterai cukup besar dengan ketahanan yang lama akan memberikan keunggulan.
  • Memberikan dual engine fast charging sehingga akan memberikan kecepatan tanpa waktu yang lama untuk membuat smartphone terisi dengan penuh.
  • Layar yang diberikan terasa hidup sehingga akan membuat penggunaan smartphone lebih leluasa tanpa terganggu.
  • Tiga kamera yang memberikan super wide angle, sensor Sony IMX499 dan dept sensor untuk hasil foto yang lebih baik.


Selain itu menawarkan kelebihan Vivo S1 Pro dengan kemampuan AI selfie camera sehingga hasil foto lebih baik dan sudah banyak yang menggunakan smartphone ini sebagai kamera vlog untuk youtube. Performa smartphone ini cukup baik bila bermain game, karena dibekali mediatek Helio P65 dan pengolah grafis ARM Mali G52 2EEMC2. Dengan menggunakan smartphone ini maka pengguna akan lebih merasa baik dan mampu melakukan berbagai hal untuk memperlancar kegiatannya.

0 comments