Pilih Mana Kerja vs Entrepreneur?

Ada banyak orang yang merasa dilema setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) atau kuliah terkait dengan keputusannya dengan bekerja. Berbagai pertanyaan pun muncul, terkait dengan jenis pekerjaan, tempat kerja, passion, dan ladang penghasilan. Merasa bimbang untuk memilih jadi karyawan kantoran atau pengusaha. Kurang lebih seperti itulah gambaran kebingungan para fresh graduate.

Pilih Mana Kerja vs Entrepreneur?

Membandingkan antara kerja vs entreprenuer sebenarnya sama saja, karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihan terbaik tergantung kepada diri Anda sendiri, antara menerima tantangan atau ingin tetap berada di zona nyaman.

Perbandingan antara Karyawan dan Entrepreneur

Sudah bukan rahasia lagi jika untuk menjadi seorang entrepreneur, Anda membutuhkan tingkat keberanian yang lebih tinggi dan lebih besar. Pasalnya, kehidupan usaha yang akan Anda jalani tidak selamanya berada di atas.

Sama halnya dengan karyawan dimana mereka juga harus memiliki nyali yang tinggi untuk bekerja di bidang yang belum tentu sesuai dengan passion mereka. Tidak hanya itu, karyawan juga harus memberikan kinerja yang terbaik agar dapat dipertahankan di perusahaan tempat mereka bekerja.

Jika dilihat dari waktu yang dihabiskan untuk kerja vs entrepreneur, pada umumnya karyawan bekerja selama 8 jam per hari, namun waktu kerja ini juga bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan. Sementara entrepreneur memiliki jam kerja yang tidak menentu. Entrepreneur bisa saja bekerja selama 18 jam per hari atau bahkan hanya 2 jam saja dalam sehari, tergantung dengan kondisi bisnis yang dimilikinya.

Sementara itu, dilihat dari segi pendapatan, karyawan pada umumnya mendapatkan gaji yang sesuai dengan standar dan rutin setiap bulannya dan biasanya perusahaan menajdikan UMR sebagai patokan. Sedangkan entrepreneur memiliki pendapatan yang fluktuatif, bisa saja mendapatkan keuntungan yang besar, dan juga sebaliknya mendapatkan kerugian yang besar.

Setelah membandingkan dari keduanya, kerja vs entrepreneur, maka Anda sudah dapat memutuskan untuk menekuni pekerjaan sebagai karyawan atau entrepreneur. Nah, untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda membutuhkan aplikasi pencari kerja.

Job2Go adalah aplikasi pencari kerja yang akan memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat mengetahui lowongan pekerjaan yang berada dekat dengan tempat tinggal Anda. Terdapat beragam jenis pekerjaan yang disediakan, baik bagi Anda yang sudah berpengalaman ataupun belum berpengalaman.

Banyak lowongan kerja yang tersedia di Job2Go, seperti lowker sales marketing; staf toko, warung dan restoran; staf perkantoran; staf perhotelan; staf otomotif; staf pertukangan; staf kecantikan; staf pergudangan; staf event organizer; hingga staf pertanian. Dengan aplikasi ini jadi mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Info lengkap mengenai Job2Go bisa Anda lihat di Job2Go.net.

0 comments