Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membaca Review Catokan Philips, Sahabat!

Membaca review catokan Philips memberikan gambaran seputar penggunaan, hasil yang diberikan, sampai tingkat kepuasan konsumen. Namun, Sahabat, sebenarnya ada faktor-faktor lain yang bakal mempengaruhi keputusan memilih dari sekadar opini orang lain.

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membaca Review Catokan Philips, Sahabat!


Sebagai salah satu produk styling favorit, alat catok atau hair straightener jadi andalan banyak orang yang ingin meluruskan rambut dalam waktu singkat. Sayangnya, asal memilih atau kesalahan lain seperti kurang hati-hati membaca ulasan membuat konsumen kecewa dan menyesal. Sahabat tidak mau mengalami hal serupa, bukan? Maka dari itu, simak dulu lima hal penting berikut saat hendak memilih catokan Philips.

1. Mengenali bahan pelapis catokan

Ketika Sahabat mencari review catokan Philips, periksa bahan catokan yang digunakan pada produk tersebut. Ada beberapa jenis bahan yang dimanfaatkan sebagai material pelurus rambut, antara lain keramik, titanium, aluminium, dan tourmaline.

Beberapa catokan, termasuk dari Philips, sudah menggunakan pelapis keramik dan titanium untuk hasil yang bagus dan aman. Catokan dengan pelapis aluminium cocok buat Sahabat yang memiliki bujet terbatas, hanya saja resiko rambut rusak lebih besar.

2. Sesuaikan jenis rambut dengan catokan

Tanpa memperhatikan jenis rambut, Sahabat malah tak akan mendapatkan hasil yang diharapkan. Kalau Sahabat punya tipe rambut normal atau bergelombang, pilihlah catokan berdimensi sedang. Tujuannya adalah untuk mendapatkan rambut lurus dalam sekali tarikan.

Sementara kalau rambut Sahabat cenderung tebal atau keriting, cari review catokan Philips yang ukurannya besar. Lalu ada catokan berukuran kecil lebih direkomendasikan kepada Sahabat yang punya rambut tipis supaya suhunya tak merusak tekstur.

3. Tujuan penggunaan catokan rambut

Jangan salah, Sahabat, tujuan pemakaian juga berdampak pada kualitas hasil dari catokan rambut. Meski tujuan penggunaan alat ini adalah untuk meluruskan rambut, hair straightener ternyata sudah dilengkapi fitur-fitur tambahan yang bisa Sahabat manfaatkan.
Salah satu fitur yang disukai penggemar catokan adalah pengeriting atau membuat teksturnya lebih bergelombang. Kalau Sahabat tak hati-hati saat membaca review catokan Philips, Sahabat berisiko membeli jenis alat yang ternyata belum sesuai dengan tujuan pemakaian.

4. Periksa temperatur yang dihasilkan catokan

Salah satu faktor yang menentukan keberhasilan Sahabat dalam meluruskan rambut dengan catokan adalah pengaturan temperaturnya. Jika suhu yang Sahabat setel tak sesuai, ada dua kemungkinan yang bakal dihadapi: rambut kurang lurus atau mengalami kerusakan seperti rontok atau patah.

Sebagian besar catokan yang tersedia di pasaran sudah menyediakan pengaturan temperatur, jadi Sahabat tak akan kesulitan menentukannya. Meski begitu, Sahabat juga harus mengetahui suhu maksimal pada catokan tersebut untuk menghindari risiko yang tak diinginkan.

5. Mengetahui reputasi merek yang memproduksinya

Merek adalah penentu kebanyakan konsumen yang mencari rekomendasi. Sahabat yang membaca review catokan Philips mungkin sudah percaya dengan merek ini atau sedang membandingkannya dengan kompetitor. Ada pula yang sekadar penasaran karena belum menemukan pilihan akhir.

Sahabat yang tergolong pemula ada baiknya memilih merek yang sudah berpengalaman. Sebaliknya, kalau Sahabat sedang mencari produk baru, pertimbangkan merek-merek baru dengan mengecek fitur, bahan pelapis, serta pengaturan temperatur yang disediakan produsen.

Apa Sahabat sudah menjatuhkan pilihan ke catokan Philips? Merek ini menawarkan dua tipe catokan, yakni HP8302 dengan ceramic coating dan KeraShine HP8316 dengan pelat keramik yang dilengkapi keratin. Cek lagi review catokan Philips yang sudah dikumpulkan sebelum mengambil keputusan akhir untuk membelinya, Sahabat!

0 comments