Super Cepat Menurunkan Berat Badan Anda Agar Tampil Mempesona

Sebagian orang pasti pernah mengalami yang rasanya kurang percaya diri di hadapan pasangan atau di hadapan publik terutama wanita karir 😀 Ketika ada perubahan dengan berat badannya. Tak sedikit pula yang menjalankan program diet untuk mengembalikan kepercayaan dirinya seperti smula agar tak canggung lagi di hadapan pasang dan di hadapan publik.

Banyak yang rela lapar seharian demi untuk menurunkan berat badan secara cepat tanpa memperhatikan aspek kesehatannya. Diet bukan berarti tidak makan sema-sekali tapi diet lebih kearah bagaimana cara mengatur dan pola makan yang sehat serta ketepatan waktu makan yang selalu konsisten di tambah pengaturan porsi makan yang baik. Simak lebih lengkap di bawah ini.

Hal – Hal Yang Dapat Mendukung Keberhasilan Diet Sehat

Super Cepat Menurunkan Berat Badan Anda Agar Tampil Mempesona

1. Niat Dan Semangat

Dalam hal ini tak banyak orang yang bisa melakukannya mungkin hanya sebagian kecil orang yang dapat melakukan ini yang pasti orang yang sudah berhasil dalam menjalankan dietnya. Niat dan semangat ternyata tak segampang seperti bibir mengucap. Niat itu tulus dan dari dasar hati yang paling dalam di tambah dengan semangat untuk berhasil itu mungkin akan menjadi faktor keberhasilan diet anda.

Yang namanya sudah niat sudah pasti tak pernah akan tergoda dengan apapun terutama makanan yang instan dan cepat saji. Yang membuat kita berfikir untuk tidak ribet dalam melukan aktivitas sehari-hari.

2. Air Mineral

Mungkin ini hanya hal spele tapi jangan salah justru ini faktor terbesar dalam mendukung program diet anda supaya berhasil. Minum air putih sebelum makan 1 gelas dan konsumsilah air putih sesuai dengan anjuran dokter dan sesuaikan dengan kebutuhan badan anda. Akan tetapi tak baik juga bila mengkonsumsi air putih terlalu banyak justru akan menimbulkan penyakit yang lain.

3. Pola Makan Yang Sehat

Diet bukan berarti tak makan sama-sekali. Dalam tahapan ini pola makan harus benar-benar di jaga untuk mendukung program diet dapat berhasil dan terlihat hasil dari usaha keras kita. Konsumsilah makanan yang mengandung serat, kaya akan protein, dan vitamin agar dapat menjaga stamina fisik agar tetap sehat dan kuat. Untuk sementara jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak atau mungkin lebih baik untuk sementara di hindari saja demi keberhasilan program diet anda.

4. Waktu Makan Yang Tepat

Waktu makan yang baik dan teratur juga merupakan salah satu faktor pendukung diet yang sehat karena jika kita makan dalam waktu yang kurang tepat justru akan menambah berat badan semakin naik dan juga dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit.

Waktu Sarapan Pagi

Usahakan dalam melakukan sarapan pagi mulai dari pikul 07.00 (pagi) dan paling lambat sampai dengan pukul 09.00 (pagi menjelang sian). Jika sarapan pagi terlambat maka jadwal makan siang anda pun akan kut bergeser menjadi semakin siang dan akan terjadi keterlambatan dalam makan siang.

Makan Siang

Usahakan pada saat makan siang itu pada pukul 12.30 dan dapat telat sampai dengan puku 15.00. Agar jadwal makan anda teratur dan dapat menjalani diet sehat dan berhasil sesuai dengan yang di inginkan.

Makan Malam

Usahakan makan malam juga dilakukan tepat pada waktunya. Karena di dalam diet tidak hanya berat badan saja yang kita dapat diet juga dapat memberikan kita pelajaran dalam kedisipilan terutama kedisiplinan dalam waktu makan kita.

Waktu makan malam yang baik adalah pukul 18.00 sampai dengan 21.00. Dan usahakan selesai makan makan malam jangan langsung tidur karena bukan manfaat yang kita dapat justru penyakit yang akan menghampiri karena makanan yang kita konsumsi akan berubah menjadi gula dan lemak jika kita selesai makan langsung tidur.

Di anjurkan 3 jam setelah makan untuk dapat melakukan aktivitas tidur, akan tetapi selesai makan tidak di anjurkan untuk ngemil seringan apapun jenis makanan itu.

5. Porsi Makan

Nah dalam hal ini banyak sekali yang masih gagal dalam menjalani program dietnya. Untuk porsi makan usahakan secara perlahan mengurangi porsi makan harian kita agar diet dapat berhasil. Di upakan dalam mengatur porsi makan misal : Yang tadinya porsi makan 1 piring perlahan di kurangi menjadi setengahnya.

Dalam mengurangi porsi makan tidak disarankan untuk mengurangi porsi makan secara extrim misal : Yang tadinya porsi 1 piring hari pertama diet langsung di kurangi menjadi setengahnya. Mungkin sebagian orang yang kondisnya fit bisa melakukan hal ini akan tetapi tidak bagi yang mempunyai masalah dengan lambung.

Kurangi secara perlahan misal : Hari pertama dari 100 % porsi makan kita di kurangi menjadi 80 %, Hari ke 2 dari 80 % di kurangi menjadi 70 % sampai mencapai titik dimana porsi makan kita menjadi setengahnya sebelum melakukan program diet.

6. Asupan Gizi Dan Vitamin

Asupan makanan juga perlu diperhatikan untuk menjaga fisik agar tetap fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena diet bukan berarti tak makan karena makan juga di butuhkan. Perbanyaklah konsumsi makanan dari buah dan sayur serta ikan baik itu ikan laut maupun ikan sungai air tawar agar asupan gizi dan vitamin anda tetap terjaga.

7. Olahraga Secara Rutin

Dalam bagian ini pasti semua sudah tau manfaatnya kenapa kita di anjurkan untuk berolahraga. Ya olahraga juga merupakan salah satu pendukung yang kuat dalam menjalankan program diet kita. Usahakan pada pagi hari sebelum sarapan setidaknya melalkukan olahraga seperti lari-lari kecil, bersepeda dll. Selama kurang lebih 15 menit agar sedikit demi sedikit lemak yang ada di dalam tubuh dapat keluar bersama keringat.

Note !! 

Hati-hati dalam melakukan program diet, jangan melakukan diet extrim dan ketat karena justru akan membahayakan bagi kesehatan anda dan justru bukan keuntungan yang kita dapat tapi malah akan rugi banyak karena program diet extrim dan ketat yang kita jalani.

Nah semoga dapat berhasil ya ketika anda coba di rumah masing-masing 😀 Dan tips ini dapat bekerja sesuai dengan keinginan kita untuk mengalami penurunan berat badan 🙂 Amin.

0 comments