Panduan Belajar Grammar Untuk Pemula

Grammar biasanya adalah tahapan paling sulit pada tahap awal penguasaan bahasa baru. Bahasa yang berbeda dikenal karena pola tata bahasanya yang berbeda. 

Misalnya, tata bahasa Inggris dan Mandarin adalah dua konsep yang sangat berbeda dan perlu waktu lama untuk dipahami. 

Panduan Belajar Grammar Untuk Pemula

Namun, seharusnya tidak demikian. Penutur asli belajar bahasa tanpa mengetahui tata bahasanya. 

Meskipun bahasa lisan dapat dimengerti meskipun tidak memiliki ketepatan tata bahasa, masalahnya adalah ketika kamu harus menulis artikel untuk blog, postingan untuk media sosial, atau makalah untuk sekolah. 

Kamu akan membutuhkan grammar yang tepat untuk itu. Maka dari itu, dibawah ini adalah panduan belajar Bahasa Inggris untuk pemula dan dalam hal ini adalah mempelajari grammar.

1. Pelajari kata-kata sebanyak yang kamu bisa.

Untuk mempelajari grammar dengan mudah, elemen dasar dari setiap bahasa adalah kata-kata. Dapatkan kamus dan pelajari sebanyak mungkin kata-kata dalam kamus. Gunakan setiap kata baru sesering mungkin agar kamu dapat mengingatnya.

2. Bicaralah dengan orang.

Bahasa menjadikan mu bagian dari masyarakat. Mencoba mempelajarinya tanpa berbicara dengan orang lain itu sulit. Ambil kesempatan apa pun yang datang untuk berbicara dengan orang lain, bahkan di telepon. 

3. Perhatikan dan pelajari.

Cara terbaik untuk mempelajari tata bahasa adalah dengan menonton film dan acara televisi dalam bahasa yang kamu minati. 

Misalnya, jika kamu tertarik dengan bahasa Inggris, yang baik untuk ditonton adalah "The Big Bang Theory", terutama karakter Sheldon Cooper. , yang tanpa malu-malu mengoreksi tata bahasa siapa pun di acara itu. 

Namun, ambillah film dan acara televisi ini dengan sedikit garam karena banyak yang menggunakan bahasa Inggris yang tidak tata bahasa!

4. Minta koreksi.

Kebanyakan orang tidak suka memberi tahu mu jika kamu menggunakan sebuah kata dengan tidak benar karena mereka mengira kamu akan tersinggung. 

Minta orang-orang untuk mengoreksi mu saat dibutuhkan sehingga kamu bisa belajar dari kesalahan mu. misalnya, kamu bisa membuat contoh kalimat simple present tense lalu menunjukan ke teman mu yang lebih fasih.

Saat kamu memiliki sesuatu yang diedit dan dikoreksi, periksa dengan dokumen asli mu untuk melihat kesalahanmu. Catat semua koreksi dan praktiknya!

0 comments